• Rabu, 30 November 2022

Belajar dari Naufal Shafiy, Wisudawan Termuda ITS di Usia 19

- Rabu, 28 September 2022 | 08:05 WIB
Naufal Shafiy Putra Angkasa, wisudawan termuda pada wisuda ke-126 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Ia diwisuda pada usia 19 tahun. (Dok. Institut Teknologi Sepuluh Nopember)
Naufal Shafiy Putra Angkasa, wisudawan termuda pada wisuda ke-126 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Ia diwisuda pada usia 19 tahun. (Dok. Institut Teknologi Sepuluh Nopember)

 

BERITABAIK.ID - Usia 19 biasanya lekat dengan fase awal masuk kuliah. Ada yang sudah menginjak tingkat dua, atau bahkan baru masuk kuliah saat menginjak usia tersebut.

Akan tetapi Naufal Shafiy Putra Angkasa tidak demikian. Di usianya yang baru 19 tahun 10 bulan, ia sudah menamatkan studinya di Departemen Teknik Perkapalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Ya, pria yang akrab disapa Shafiy ini maju sebagai wisudawan termuda pada wisuda ke-126 ITS.

Menyelesaikan kuliah di usia belia jadi keistimewaan tersendiri bagi pria yang akrab disapa Shafiy ini. Pilihan studi S1 di Teknik Perkapalan ITS merupakan wujud dari ketertarikannya dalam bidang konstruksi kapal.

Selain itu, ia memiliki misi untuk berkontribusi pada kemaritiman Indonesia yang dirasa masih tertinggal dengan negara lain.

Di usianya yang masih belia, Shafiy punya pandangan tentang laut Indonesia. Kata Shafiy, laut Indonesia masih banyak tercemar oleh sampah plastik yang belum bisa diolah, sehingga merusak ekosistem laut.

Baca Juga: Benarkah Madu Bisa Redakan Asam Lambung? Cek Faktanya Berikut Ini

Tak berhenti di situ, ia pun menjajal terobosan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di laut Indonesia.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mimpi dan Konsistensi Vanya untuk Terus Menari

Senin, 19 September 2022 | 12:15 WIB

Menyelami Keindahan Gambar Nadya Sebagai Alat Komunikasi

Jumat, 16 September 2022 | 20:30 WIB
X