• Kamis, 29 September 2022

Menyelami Keindahan Gambar Nadya Sebagai Alat Komunikasi

- Jumat, 16 September 2022 | 20:30 WIB
Nadya Amalya Yahya dan karya-karyanya yang luar biasa. Di tengah kekurangannya sebagai tunarungu, Nadya punya bakat seni yang luar biasa. (Istimewa)
Nadya Amalya Yahya dan karya-karyanya yang luar biasa. Di tengah kekurangannya sebagai tunarungu, Nadya punya bakat seni yang luar biasa. (Istimewa)


BERITABAIK.ID
- Keterbatasan bukan alasan bagi Nadya Amalya Yahya untuk berkarya. Menjalani hidup sebagai tunarungu, Nadya dianugerahi bakat seni luar biasa dan bisa mengoptimalkannya dengan baik.

Lulusan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cicendo ini memang bisa dikategorikan orangnya cukup cerdas. Berkat kecerdasannya itu, Nadya pernah meraih lulusan terbaik di sekolahnya dan selalu masuk ranking.

Bahkan dia pernah mewakili Jawa Barat, ketika Nadya masih duduk di sekolahnya pada lukis atau menggambar.

Kepada Beritabaik.id, Dewi Koni Indra Wahyuni sebagai orang tua Nadya berbagi cerita. Dia menyebutkan, Nadya memang memiliki hoby khusus, salah satunya melukis atau menggambar desain fesyen.

Baca Juga: Berita Baik! Limbah Kulit Salak Berpotensi Jadi Obat Kanker Lidah

Sedari kecil, pada masa SMP, Nadya memang sangat suka dengan menggambar, seperti menggambar pemandangan, anak kecil dan lainnya.

"Kalau sekarang sih dia paling suka bikin desain-desain baju yang unik. Mungkin itu salah satu Nadya mengungkapkan kata-kata," ucap Dewi, Jumat (16/9/2022).

Nadya memang tidak bisa berbicara secara lancar. Kendati demikian, jika ingin mengungkapkan kata-kata, dia melakukannya dengan menggambar sesuatu.

"Saya juga enggak tahu ya kalau Nadya anak saya menyukai gambar-gambar. Saya sebagai orang tua, pasti mendukung aja," jelasnya.

Trofi sebagai saksi segudang prestasi Nadya. (Istimewa)

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mimpi dan Konsistensi Vanya untuk Terus Menari

Senin, 19 September 2022 | 12:15 WIB

Menyelami Keindahan Gambar Nadya Sebagai Alat Komunikasi

Jumat, 16 September 2022 | 20:30 WIB

Tekad Hericka Wulandari Ingin Jadi Guru SLB Sejak Muda

Kamis, 15 September 2022 | 11:00 WIB
X