• Selasa, 27 September 2022

#AksiBaik Bu Widi Berikan Les Matematika Gratis untuk Anak

- Kamis, 15 September 2022 | 07:00 WIB
Widi Suryatiningsih, guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 046 Sindanglaya yang memberi les matematika gratis kepada anak-anak. (Okky Adiana)
Widi Suryatiningsih, guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 046 Sindanglaya yang memberi les matematika gratis kepada anak-anak. (Okky Adiana)

BERITABAIK.ID - Berbagi dari hati. Kalimat ini mungkin layak disematkan untuk Widi Suryatiningsih.

Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 046 Sindanglaya ini memberi les matematika gratis kepada anak-anak di seputaran Jalan Gang Tagog 2, RT 06, RW 08, No.177, Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Kepada Beritabaik.id, ia menyebut ada empat orang yang sejauh ini telah belajar matematika gratis.

Pertama, Ghaniyya Wida Hessa Kalila siswa SDN 046 Sindanglaya. Lalu ada Wildan (SDN 172 Andir Kidul), Putri (SDN 172 Andir Kidul) serta Daniel (SDN 172 Andir Kidul).

Baca Juga: 5 Manfaat Ikan Mujair bagi Kesehatan, Salah Satunya Memperkuat Sistem Imun

Keempat anak ini rutin belajar di rumah Widi setiap malam minggu. Proses belajarnya pun bisa terbilang santai, namun tentunya tetap fokus.

Ada dua alasan mengapa Widi mengajar di rumahnya. Pertama, ia ingin menularkan ilmu yang didapatkannya saat mengikuti kegiatan di Seameo Qitep Mathematics, Lembaga Peningkatan Kompetensi Guru Matematika Asia Tenggara, 2018 lalu.

"Saya merasakan si anak itu hanya belajar rumus dan rumus saja, bukan ke arah konseptual. Misalnya kenapa sih pada saat pengurangan itu kok pinjam, kalau pinjam harus menggambalikan, ternyata kalimat itu salah di matematika, harusnya menukar dengan nilai yang lebih kecil," papar Widi saat ditemui Beritabaik.id, Rabu (14/9/2022).

Lalu, Widi merasa dirinya harus memiliki jam terbang yang lebih banyak. Tidak hanya di sekolahnya, tapi menambah jam terbang dengan mengajar juga di rumah kediamannya.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mimpi dan Konsistensi Vanya untuk Terus Menari

Senin, 19 September 2022 | 12:15 WIB

Menyelami Keindahan Gambar Nadya Sebagai Alat Komunikasi

Jumat, 16 September 2022 | 20:30 WIB

Tekad Hericka Wulandari Ingin Jadi Guru SLB Sejak Muda

Kamis, 15 September 2022 | 11:00 WIB
X