• Kamis, 8 Desember 2022

Kenalkan Rempah dan Kebiasaan Membaca pada si Kecil lewat Spicestory

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:51 WIB
Empat mahasiswa UGM menghadirkan akses literasi yang menarik untuk anak bernama Spicestory. (Foto: Dokumentasi UGM)
Empat mahasiswa UGM menghadirkan akses literasi yang menarik untuk anak bernama Spicestory. (Foto: Dokumentasi UGM)

BERITABAIK.ID - Empat mahasiswa UGM menghadirkan akses literasi yang menarik untuk anak. Dinamai Spicestory, mereka menyuguhkan satu set produk edukasi yang memiliki beragam keunggulan.

Untuk diketahui, Spicestory dibidani oleh Sania Sita Dewi dari Fakultas Pertanian, Durrotun Nabilla dari Fakultas Pertanian, Dewi Amallia dari Fakultas Psikologi, dan Lazuardi Choiri Imani dari Fakultas Ilmu Budaya.

Mereka menyebut Spicestory adalah buku pintar yang disebut smartbook dan smell sensory kit.

Smartbook-nya sendiri memiliki keunggulan berupa alur cerita yang berisi informasi seputar rempah yang dilengkapi dengan audio dan video edukasi. Buku ini juga disertai permainan yang menantang pembaca anak-anak untuk mengikutinya,” kata Sania selaku Ketua Tim.

Baca Juga: Melongok Pantai Palangpang, Destinasi Wisata yang Sedang Menggeliat

Paket Spicestory juga dilengkapi smell sensory kit, yakni permainan berupa serbuk rempah kering yang dapat melatih kemampuan indera anak dalam mengenal rempah.

Pengenalan jenis rempah pada anak ini diceritakan Sania berawal pada ketertarikan untuk mengenalkan rempah kepada anak-anak sejak usia dini.

Ide menggabungkan buku dan permainan dirasa sebagai kombinasi yang tepat untuk melakukan meningkatkan minat baca pada anak.

“Dari sana, kami menginginkan sebuah produk yang disukai anak-anak dan juga sekaligus dapat memperkenalkan mereka terhadap rempah,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mimpi dan Konsistensi Vanya untuk Terus Menari

Senin, 19 September 2022 | 12:15 WIB

Menyelami Keindahan Gambar Nadya Sebagai Alat Komunikasi

Jumat, 16 September 2022 | 20:30 WIB
X