Tim 'Kokro' Unpad Juarai Kompetisi Startup Tingkat Nasional

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:29 WIB
Usaha rintisan (startup) mahasiswa Universitas Padjadjaran “Kokro” berhasil menjuarai kompetisi Tarumanagara Startup Summit Expo 2022. (unpad.ac.id)
Usaha rintisan (startup) mahasiswa Universitas Padjadjaran “Kokro” berhasil menjuarai kompetisi Tarumanagara Startup Summit Expo 2022. (unpad.ac.id)

Usaha rintisan (startup) mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) “Kokro” berhasil menjuarai kompetisi “Tarumanagara Startup Summit Expo 2022”.

Pada kompetisi yang digelar BEM Universitas Tarumanagara 19–20 Mei tersebut, tim Kokro berhasil menyabet juara pertama.

Kompetisi “Tarumanagara Startup Summit Expo 2022” diikuti puluhan startup milik mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pemenang dari kompetisi ini berhak mendapat bimbingan (mentorship) langsung mengenai proses bisnis dari juri yang berasal dari kalangan praktisi bisnis terkemuka di tanah air.

Salah satu anggota tim “Kokro” Rifky Adhia Pratama (Kimia) menjelaskan, kompetisi dimulai dari tahap pengumpulan proposal bisnis dan materi pitch deck untuk kemudian disaring menjadi 18 besar. Dari tahap tersebut, peserta kemudian diseleksi kembali hingga menjadi 10 finalis.

“Setelah menjadi salah satu finalis, tahap selanjutnya adalah pembuatan video promosi produk dan kemudian dilanjutkan dengan pitching deck bisnis secara luring pada Kamis (19/5/2022) lalu,” tutur Rifky seperti dikutip dari laman resmi Unpad, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: PPDB 2022, Begini Aturan Bagi Calon Peserta Didik yang Numpang Alamat

Tim yang berhasil lolos di ajang Pimnas ke-34 tahun 2021 tersebut memaparkan, sesi pitching deck secara luring menjadi tantangan tersendiri.

Pasalnya, sesi ini merupakan momentum pertama bagi Kokro untuk mempresentasikan usaha rintisannya secara luring.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: unpad.ac.id.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Analogi Cermin Keluarga Ridwan Kamil

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:04 WIB
X