bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Kesehatan
Kulit kering bisa diobati di rumah tanpa harus menggunakan pelembap.

Tiga Bahan Alami Mencegah Kulit Kering akibat Sering Cuci Tangan

BERITABAIK.ID - Pernah mengalami kulit kering? Nah, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan pengobatan rumahan tanpa perlu krim dan pelembap. 

Menggunakan pengobatan rumahan, tentunya lebih murah. Selain itu bahan-bahan alami ini juga sudah banyak diteliti ilmuwan dan lebih efektif menutrisi dan melembapkan kulit kering agar kembali sehat.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini tiga bahan alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk merawat dan mengatasi kulit kering.

1. Lidah buaya (Aloe vera)

Aloe vera atau gel lidah buaya masih jadi favorit banyak orang untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Baca Juga: Inovasi Mahasiswa ITS Ciptakan PLTS untuk Bantu Masyarakat Tunagrahita

Dikemas dengan nutrisi, lidah buaya menenangkan dan melembabkan kulit. Ini membantu untuk menjaga tangan Anda tetap lembut dan kulit Anda cantik.

Oleskan gel lidah buaya di tangan Anda. Gosokkan kedua tangan Anda untuk memijat gel lidah buaya ke kulit Anda. Ini akan terserap seluruhnya ke dalam kulit Anda dalam beberapa menit.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa terbukti menjadi bahan yang bagus untuk melembabkan kulit. Minyak ini memiliki sifat emolien yang sangat baik yang mengunci kelembapan di kulit Anda.

Tuangkan beberapa tetes minyak kelapa ke tangan Anda. Gosokkan kedua tangan untuk menyebarkan minyak ke seluruh tangan Anda.

Baca Juga: Favorit Ibu-ibu, Intip Serunya Pesta Agrimarket di Kota Bandung!

Pijatkan minyak ke tangan Anda sampai benar-benar terserap oleh kulit dan diamkan beberapa saat.

3. Madu

Madu mungkin adalah obat pelembap alami yang paling banyak digunakan. Berbagai penelitian telah membuktikan khasiat melembapkan dan menyembuhkan dari madu.

Madu adalah humektan yang menarik kelembapan ke kulit, membuatnya cantik dan terhidrasi. Selain itu, ini juga sangat bermanfaat dalam meremajakan kulit dan menambah kilau alami.

Oleskan madu ke seluruh tangan Anda. Pijatkan ke kulit selama beberapa menit. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas nanti menggunakan air biasa. Gunakan cara ini setiap hari untuk mendapatkan tangan yang lembut dan terhidrasi.***

 

Editor : Ely Kurniawati

Ada Jus dan Kopi, Hindari 5 Minuman Ini saat Cuaca Panas

Agar Lebih Nyenyak, Hindari Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Tidur!