Agar Lebih Nyenyak, Hindari Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Tidur!

- Kamis, 29 September 2022 | 18:30 WIB
Ilustrasi 'Get Good Sleep'. (Unsplash/Brett Jordan)
Ilustrasi 'Get Good Sleep'. (Unsplash/Brett Jordan)

 

BERITABAIK.ID - Tidur merupakan kebutuhan yang penting bagi semua orang. Sebab aktivias ini sangat penting untuk sel, organ, dan jaringan tubuh untuk bekerja secara normal.

Bila tidurmu tidak teratur, dampaknya beragam. Mulai dari masalah kesehatan seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Selain itu, tidur tidak teratur juga dapat memepengaruhi suasana hati dan kehidupan. Kamu berpotensi jadi pribadi yang lebih mudah tersinggung, berprasangka buruk, dan membuat respons tubuh melambat.

Beberapa dokter ahli tidur mengemukakan ada sejumlah kebiasaan yang perlu dihindari sebelum tidur agar mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Dilansir dari Huffington Post, hindari lima kebiasaan ini agar kualitas tidur lebih baik. Yuk, simak ulasannya!

Baca Juga: Favorit Ibu-ibu, Intip Serunya Pesta Agrimarket di Kota Bandung!

1. Bekerja di Tempat Tidur

Di masa pandemi Covid-19, sebagian perusahaan masih menerapkan bekerja dari rumah atau work from home. Tak sedikit yang mungkin memanfaatkan kamar dan tempat tidur mereka sebagai tempat untuk bekerja.

Semakin sering hal ini dilakukan, semakin terbentuk pula asosiasi psikologis mengenai tempat tidur sebagai tempat untuk terjaga, bukan tempat untuk tidur. Asosiasi psikologis ini dapat memicu terjadinya insomnia atau kesultian untuk tidur.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara ini Bisa Mengurangi Mata Minus

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:00 WIB

Yuk! Jaga Kesehatan Ginjal dengan 7 Tips Mudah ini

Jumat, 13 Januari 2023 | 15:30 WIB

Catat Nih! 5 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:10 WIB

Diet Sehat dan Nikmat dengan Mengonsumsi 7 Sayuran Ini

Kamis, 15 Desember 2022 | 15:10 WIB
X