• Senin, 8 Agustus 2022

Inggris Kabarkan 9 Warganya Terjangkit Virus Monkeypox

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:30 WIB
Fakta tentang virus monkeypox (pixabay)
Fakta tentang virus monkeypox (pixabay)

Kasus virus monkeypox atau cacar monyet pada manusia mulai menyebar ke beberapa negara di Eropa. Hingga pekan ini, Inggris menjadi negara pertama yang melaporkan warganya terjangkit virus tersebut. 

Setidaknya, sudah ada sembilan orang terkonfirmasi terkena cacar monyet di negera tersebut.

Selain Inggris, beberapa negara di Eropa lainnya seperti Spanyol, Portugal, Italia, Swedia juga melaporkan warganya terjangkit cacar monyet

Selain di Eropa, kasus monkeypox atau cacar monyet juga dilaporkan dari benua Amerika. Seorang pria Massachusetts, Amerika Serikat terkonfirmasi terpapar cacar monyet usai melakukan perjalanan dari Kanada.

Baca Juga: Virus Cacar Monyet, Lindungi Diri Anda dengan Cara Ini

Pria ini dirawat sejak 12 Mei tapi butuh enam hari untuk menegakkan diagnosis bahwa ia terpapar cacar monyet seperti dilaporkan CBS News.

"Saya menekankan secara historis, ini adalah penyakit langka dengan penularan yang sangat langka di seluruh dunia," kata Paul Biddinger, MD, direktur Center for Disaster Medicine di Massachusetts General, Boston, AS.

“Apa yang terjadi di Inggris, di Spanyol, dan di Eropa adalah hal baru. Tentu hal itu perlu jadi perhatian, tapi saya pikir, sudah sewajarnya, tidak perlu takut dengan cacar monyet saat ini," kata Paul lagi.

Berikut fakta tentang cacar monyet yang kasusnya terus bertambah di Eropa dan Amerika yang dihimpun dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Baik-baik, Ini Cara Efektif Berantas DBD

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:21 WIB
X