• Kamis, 6 Oktober 2022

Ini 5 Rekomendasi Camilan Sehat saat Kamu Menjalani Diet

- Selasa, 12 April 2022 | 11:49 WIB
 (dok. Ilustrasi Unsplash)
(dok. Ilustrasi Unsplash)

TemanBaik, jika kita sedang dalam proses diet, terkadang kita merasa takut untuk ngemil. Padahal sebenarnya orang yang sedang diet tak perlu takut untuk ngemil kok. Memilih camilan dengan bijak dan tidak berlebihan hal tersebut enggak kan mengagalkan proses diet kita kok. 

Camilan sebetulnya bisa membantu proses diet. Peranan camilan yang sehat saat diet dapat berperan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi. Oleh karena itu kita perlu pandai memilih camilan yang sehat untuk kita. 

Namun, tak sedikit dari kita justru terjebak dengan kesalahan-kesalahan mendasar dalam ngemil saat diet. Beberapa di antaranya seperti, makan camilan sehat kebanyakan. Meskipun kita memilih camilan sehat seperti buah-buahan atau yoghurt rendah lemak, bukan berarti kita boleh ngemil sepuasnya. Pasalnya, camilan sehat tetap mengandung kalori atau gula.

Lalu kita juga juga sering "tertipu" oleh camilan yang katanya sehat tanpa melihat lebih lanjut bahan-bahannya, mengurangi asupan vitamin dan mineral alami, ngemil di saat tidak lapar, memilih camilan kemasan, hingga langsung makan camilan dari kemasan besar. 

Baca Juga: 13 Manfaat Habbatussauda bagi Kesehatan, Cocok buat Suplemen Puasa

Nah, untuk meminimalisir hal tersebut tentu kita harus pandai dan bijak untuk memiah camilan sehat saat kita melakukan diet. Sebenarnya apa saja sih camilan yang masuk dalam kategori sehat dan dapat membantu proses diet kamu? Berikut 4 rekomendasi camilan sehat untuk yang beritabaik.id rangkum dari berbagai sumber.

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan bisa jadi pilihan pertama utama untuk diet. Kacang mengandung lemak sehat dan protein yang baik. Serat dan lemak dalam kacang-kacangan juga membantu tubuh merasa kenyang. Tapi, jangan mengonsumsinya dengan berlebihan karena kacang memiliki lemak dan kalorinya yang tinggi. Kamu bisa mengonsumsinya dengan biji-bijian lain dan juga buah-buahan kering.

2. Es Krim
Lagi diet tapi konsumsi es krim? Hal itu tak masalah kok, asalkan kita konsumsi dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan. Karena diet adalah mengatur porsi makanan yang dikonsumsi.

3. Popcorn Tawar
Popcorn tawar juga bisa jadi pilihan untuk diet sehat. Popcorn mengandung serat tinggi dengan kandungan kalori yang rendah. Sebaiknya kita memilih popcorn tawar daripada yang berlumur butter atau gula.

4. Yoghurt 
Yoghurt masuk dalam daftar camilan sehat karena kandungan serat, lemak sehat, dan proteinnya.Kita bisa memadukannya dengan irisan buah favorit, atau taburan cokelat hitam.

Nah, TemanBaik itulah 4 rekomendasi camilan sehat yang bisa jadi pilihan saat kamu diet untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Selamat mencoba ya!

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sering Migrain, Yuk Hindari Makanan dan Minuman Ini!

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:00 WIB

Ada Jus dan Kopi, Hindari 5 Minuman Ini saat Cuaca Panas

Jumat, 30 September 2022 | 08:45 WIB

Waspada Mata Merah, Cek di Sini Apa Saja Penyebabnya!

Senin, 26 September 2022 | 07:10 WIB
X