The New GLIK, Cara Pemprov Jabar Perkuat Pelayanan Ketenagakerjaan

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 22:15 WIB
Kepala Disnakertrans Jabar Rachmat Taufik Garsadi saat meresmikan The New GLIK di Kantor Disnakertrans Jabar, Kota Bandung, Kamis (13/10/2022). (Humas Pemprov Jabar)
Kepala Disnakertrans Jabar Rachmat Taufik Garsadi saat meresmikan The New GLIK di Kantor Disnakertrans Jabar, Kota Bandung, Kamis (13/10/2022). (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID - Ada layanan baru dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar. Namanya The New Gerai Layanan Info Ketenagakerjaan atau The New GLIK.

GLIK sebenarnya sudah ada dan berjalan. Namun dengan The New GLIK, Disnakertrans Jabar kini bertransformasi memberikan layanan lebih baik lagi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Rachmat Taufik Garsadi secara langsung meresmikan The New GLIK di Kantor Disnakertrans Jabar, Kota Bandung, Kamis (13/10/2022).

"Angkatan kerja di Jawa Barat termasuk yang terbesar di Asia Tenggara. Kontribusi manufaktur di Jawa Barat menyumbang 40 persen dari skala nasional," kata Rachmat Taufik dalam keterangan persnya.

"Jawa Barat dengan Sumber Daya Manusia yang besar menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai lokomotif di dunia usaha dan dunia industri," tambahnya.

Baca Juga: Bahagianya Maya, Dapat BLT BBM dan Bisa Foto Bareng Presiden Jokowi

Mengutip data dari BPS, Rachmat Taufik menyebutkan, pada Juli 2022, jumlah angkatan kerja di Jabar mencapai 24,82 juta orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 22,75 juta sudah bekerja. Hanya 8,35 persen yang masuk dalam kategori pengangguran terbuka.

"Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah pengangguran menurun sebesar 0,57 persen," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X