Cek Pembangunan Kereta Api Cepat, Jokowi: Sudah Mencapai 88,8 Persen

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:18 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendamping Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi pembangunan  Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendamping Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo mengecek perkembangan proyek pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022).

Presiden menuturkan, progres pembangunan mencapai 88,8 persen dan setelah jadi diharapkan mobilitas orang dan distribusi barang Jakarta-Bandung semakin cepat.

"Kemudian daya saing kita juga akan semakin kuat," ujar Joko Widodo.

Menurut Presiden, kereta api cepat yang menghubungkan Jakarta-Bandung akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi baru di sekitar Jakarta, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui akan ada beberapa stasiun pemberhentian kereta cepat.

Jokowi percaya kehadiran kereta cepat bakal membuka konektivitas antara Indonesia dengan negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Kisah Astuti, Bangga Gunakan IndoVac Produk Asli Indonesia

"Ya ini memang kereta api cepat yang pertama di kawasan ASEAN. Kita mengharap nanti terjadi konektivitas antarnegara, entah disambungkan dengan pelabuhan, entah itu disambungkan dengan airport dan entah nanti juga bisa disambungkan dengan kereta cepat seperti ini," kata Jokowi.

Progres pembangunan proyek Kereta Api Cepat sudah mencapai 88,8 persen. (Humas Pemprov Jabar)

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X