• Kamis, 11 Agustus 2022

'Jabar Berdzikir', Ulama dan Umara Doakan Jawa Barat Maju

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:36 WIB
Gubernur Jabar Ridwan kamil menghadiri acara Jabar Berdzikir bersama Lembaga dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan kamil menghadiri acara Jabar Berdzikir bersama Lembaga dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat. (Biro Adpim Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri 'Jabar Berdzikir' di Masjid Raya Kota Bandung Provinsi Jabar, kawasan Alun-alun Kota Bandung, Senin (27/6/2022) malam.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PW LDNU) Jawa Barat.

Ridwan Kamil menegaskan, sebagai pemimpin hampir 50 juta jiwa penduduk, ia ingin Jabar menjadi wilayah yang maju dan modern seperti diamanahkan oleh nilai-nilai Islam.

"Kami tidak ingin wilayah ini menjadi islami tapi terbelakang, kami ingin maju dan modern tapi islami. Nah bahasa yang tertulisnya disebut Juara Lahir Batin," kata Ridwan Kamil dalam siaran persnya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan, jabatan yang diamanahkannya sampai hari ini tak luput dari landasan yang sama digenggam teguh oleh Nahdlatul Ulama. Pemimpin atau umara tidak akan sukses tanpa bimbingan ulama.

Baca Juga: Keren! PSM Unpad Raih Emas pada Kompetisi Paduan Suara di Eropa

"Saya menjalani tugas sebagai umara Jawa Barat, betul-betul berlandaskan ahlus sunnah wal jamaah, meniatkan jabatan ini hanya ibadah sehingga apapun yang saya lakukan semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Jabar Berdzikir juga dihadiri Ketua Tahfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad beserta jajaran pengurus Jabar lainnya. Dia menyampaikan tujuan serta harapan penting dengan digelarnya acara ini.

"Di tengah kesibukan manusia dengan urusan duniawi ini jika tidak diimbangi dengan berzikir, niscaya kita akan tergerus dan tertinggal arus zaman. Semoga warga Jabar khususnya, warga Indonesia umumnya, bisa mendapatkan kebahagiaan lahir batin," katanya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:04 WIB

Pemprov Jabar Dorong Penguatan Lembaga Koperasi

Rabu, 13 Juli 2022 | 22:25 WIB
X