• Rabu, 7 Desember 2022

Uji Coba Flyover Kopo, Wali Kota Bandung Minta Rambu-rambu Dilengkapi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 22:49 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, flyover (jembatan layang) Kopo bisa dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas lainnya. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, flyover (jembatan layang) Kopo bisa dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas lainnya. (Humas Pemkot Bandung)

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap flyover (jembatan layang) Kopo bisa dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas lainnya agar keselamatan pengguna jalan lebih terjamin.

"Seminggu uji coba, nanti kita tanya lagi rambu-rambu dan kelengkapannya," ujar Yana, di Balai Kota Bandung, dalam siaran persnya, Jumat (20/5/2022). 

Soal kapan flyover tersebut resmi digunakan, Yana akan menanyakan kepastiannya terlebih dahulu. 

"Nanti kita tanya kapan resmi digunakan," tutur Yana.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, flyover Kopo di Jalan Bypass Soekarno Hatta, Kota Bandung mulai diujicoba terhitung sejak Kamis, 19 Mei 2022 hingga satu pekan ke depan.

"Itu (flyover) dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul," ujarnya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Besok akan Ada Deklarasi Bandung Kota Angklung

Asep mengutarakan uji coba flyover Kopo dilintasi kendaraan untuk dua arah yaitu dari arah timur seperti Cibiru, Cileunyi menuju ke barat ke Bandung dan Cimahi dan sebaliknya kendaraan dari arah barat ke timur. 

Ia mengatakan, uji coba flyover Kopo hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu dan tidak tiap hari. 

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk, Ikuti Lomba Inovasi SCBD Berhadiah Rp10 Juta

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:37 WIB
X