• Rabu, 17 Agustus 2022

Butuh Partisipasi Publik Tangani Masalah Lingkungan di Kota Bandung

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:31 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara anugerah lingkungan di Hotel Grand Tjokro, Rabu (18/5/2022). (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara anugerah lingkungan di Hotel Grand Tjokro, Rabu (18/5/2022). (Humas Pemkot Bandung)

Permasalahan lingkungan masih menjadi salah satu tugas besar yang tengah diselesaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, dalam sehari sampah di Kota Bandung bisa mencapai 1.500 ton.

Untuk membenahi masalah tersebut, kolaborasi dalam menjaga lingkungan dari berbagai sektor pun digalakkan, mulai dari lingkup masyarakat, sekolah, hingga perusahaan.  

Melihat gerakan ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung memberikan apresiasi Anugerah Properda, Program Kampung Iklim (Proklim), dan Adiwiyata bagi para pegiat lingkungan dari berbagai sektor, Rabu (18/5/2022) di Hotel Grand Tjokro.

"Pandemi memberikan dampak sosial ekonomi yang sangat luar biasa. Tapi, kita tidak boleh mengabaikan untuk terus memperbaiki lingkungan hidup di sekitar kita. Mudah-mudahan konsistensi bisa kita jaga bersama. Sehingga kita bisa membangun Kota Bandung semakin baik," ujar Yana dalam siaran persnya.

Dalam kegiatan ini, dua sekolah di Kota Bandung menerima penghargaan Adiwiyata Nasional, sembilan sekolah mendapatkan Adiwiyata Provinsi, dan 20 sekolah memperoleh Adiwiyata Kota Bandung.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Serahkan SK P3K Tahap Pertama untuk 5.767 Guru

Kemudian, ada pula penghargaan Proklim yang diberikan kepada tiga RW. Ketiganya yaitu RW 01 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cinambo, RW 01 Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo, dan RW 01 Kelurahan Karasak Kecamatan Astanaanyar.

Sementara di sektor perusahaan, 14 perusahaan menerima penghargaan Properda. Mereka yaitu, PT Taka Turbomachinery, PT Naga Mas, PT Fajar Mataram Sedayu, PT UTC Aerospace Systems Bandung Operation, PT Pramitha, RS Edelweiss, Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat.

Termasuk juga RS Advent, RS Melinda, Hotel Padma, GH Universal, Sheraton Hotel, Holiday Inn Hotel, dan Bandung Electronic Center.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:04 WIB

Pemprov Jabar Dorong Penguatan Lembaga Koperasi

Rabu, 13 Juli 2022 | 22:25 WIB
X