• Sabtu, 26 November 2022

Sabtu Ini Jemaah Umrah Siap Terbang Perdana dari BIJB

- Selasa, 9 Oktober 2018 | 16:02 WIB

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka untuk pertama kali akan menjadi lokasi keberangkatan jemaah umrah pada Sabtu (13/10/2018). Ada satu pesawat yang digunakan dari salah satu maskapai penerbangan dengan jumlah jemaah hampir 100 orang.

Direktur Utama BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan segala hal yang diperlukan untuk mendukung pemberangkatan jemaah umrah tersebut sudah siap. Sehingga, Sabtu ini diharapkan semuanya akan berjalan lancar.

"Dua minggu lalu kita sudah lakukan simulasi, insya Allah nanti tanggal 13 Oktober kita akan mulai penerbangan perdana internasional Kertajati-Madinah," kata Virda di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambut baik rencana penerbangan umrah perdana tersebut. Ia berharap hal itu jadi pemacu agar maskapai lain juga menjadikan BIJB sebagai lokasi penerbangan dengan tujuan internasional.

"Dengan bahagia nanti tanggal 13 Oktober ada penerbangan yang paling ditunggu dengan pangsa pasar luar biasa," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Secara potensi, ia menilai jemaah umroh di Jabar sangat potensial. Banyak dari warga Jabar yang muslim berjuang dengan cara menabung agar bisa pergi ke Tanah Suci untuk ibadah umrah dan haji.

Direktur Utama PT Dini Grup Indonesia (DGI) Fauzi Wahyu Muntoro mengamini besarnya potensi warga Jabar untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji. Dengan bisa berangkat dari BIJB, ia meyakini minat warga untuk pergi umrah akan semakin tinggi karena banyak memiliki kelebihan.

Untuk keberangkatan jemaah umrah nanti, antusiasme warga sudah terlihat. Dengan promosi kurang dari sebulan, pihaknya sudah menerima pendaftar umrah hampir 100 orang.

"Alhamdulillah respon masyarakat luar biasa, bukan hanya warga Jabar yang mendaftar, tapi ada juga warga dari Jateng, seperti dari Purwokerto, Cilacap, dan Tegal. Mereka sangat gembira menyambut penerbangan ini," tutur Fauzi.

Halaman:

Editor: Avitia Nurmatari

Tags

Terkini

Yuk, Ikuti Lomba Inovasi SCBD Berhadiah Rp10 Juta

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:37 WIB
X