Produk Petani Milenial Kini Ada di Mal dan Stasiun Kereta Api

- Jumat, 9 Desember 2022 | 21:17 WIB
Produk petani milenial kini sudah bisa dijumpai di mal dan stasiun kereta api melalui Gerai Petani Milenial. (Foto: Denny Alung/Biro Adpim Jabar)
Produk petani milenial kini sudah bisa dijumpai di mal dan stasiun kereta api melalui Gerai Petani Milenial. (Foto: Denny Alung/Biro Adpim Jabar)

BERITABAIK.ID - Produk petani milenial kini sudah bisa dijumpai di mal dan stasiun kereta api melalui Gerai Petani Milenial.

Gerai Petani Milenial tersebut ada di Cihampelas Walk Kota Bandung, Stasiun KA Bandung, dan Botani Square Mall di Kabupaten Bogor.

Adapun produk petani muda yang dijual seperti madu, kopi, gula aren, abon, dan jus jeruk nipis. 

Kehadiran Gerai Petani Milenial ini diharapkan memacu semangat para petani milenial untuk meningkatkan produktivitasnya karena hasil panennya masuk ke pasar premium. 

Plh Sekda Provinsi Jabar Dewi Sartika mengungkapkan, Gerai Petani Milenial sesuai dengan harapan Gubernur Ridwan Kamil yang sejak awal mempunyai misi mencetak petani muda yang produknya bisa dipasarkan.

Baca Juga: Tak Perlu Cemas! Simak Kiat ini Saat Obati Sakit Anak

"Jadi kita tidak hanya membentuk para petani milenial saja, melainkan juga kita bina, (kasih) bantuan modal, termasuk pemasaran. Nah, gerai ini wujud nyata dari fasilitasi pemasarannya," ujar Dewi Sartika di Ciwalk Bandung, Jumat (9/12/2022).

Peluncuran Gerai Petani Milenial sendiri dirangkai dalam acara Temu Pimpinan untuk Aspirasi Masyarakat (Tepas).

Dewi menuturkan, Program Petani Milenial diharapkan dapat menyelesaikan masalah keterbatasan tenaga kerja dengan meningkatkan produktivitas dan mencapai swasembada pangan di Jabar.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X