bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Bercerita
Petugas tampak memperbaiki salah satu kandang di Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung.

Bandung Zoo Terus Berbenah, Pengelola Perbaiki Kandang Satwa

BERITABAIK.ID - Manajemen Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) terus  memperbaiki kandang satwa mulai dari reptil, primata kecil, elang, kubah burung rawa, zona Asia dan juga kasuari.

"Kami melakukan ini secara bertahap namun pasti," kata ketua Yayasan Margasatwa Taman Sari, Raden Bisma Bratakusuma dalam siaran pers yang diterima Beritabaik.id.

Menurut cucu pendiri Kebun Binatang ini, pembangunan harus terus dilakukan dan penataan kandang jadi prioritas.

Bisma mengatakan, pihaknya sudah sejak lama memperhatikan kesejahteraan satwa, dan sekarang akan terus ditingkatkan lagi

"Memang perlu ada perbaikan setiap tahun. Harus secara bertahap karena pembangunan kandang itu tidak murah dan tidak mudah," kata Bisma.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Kurangi Kompetisi Perbanyak Kolaborasi

Namun, kata Bisma, manajemen sangat antusias memperbaiki seluruh kandang yang ada di dalam zona atau kawasan seluas 14 hektare tersebut. Pembangunan secara bekala ini dilakukan agar target tepat sasaran.

"Sekarang kami sedang memperbaiki kandang reptil yang di dalamnya terdapat beragam jenis kura-kura. Kandang ini kami upayakan agar menjadi menarik dengan kombinasi pasir, bebatuan dan kolam air," ujarnya.

Di kandang reptil ini sudah menetas sejumlah kura-kura endemik Indonesia. Setelah kandang reptil, manajemen berencana melakukan perbaikan kandang primata kecil.

Lalu dilanjutkan kandang burung elang dan kubah burung rawa. Di kubah burung rawa ini akan ada beragam jenis burung air.

Baca Juga: Wagub Jabar: Kader Posyandu Harus Paham Dunia Digital

Setelah itu, pembangunan beralih ke zona Asia yang merupakan kawasan dengan luas lebih dari 900 meter persegi.

"Kami akan mempersembahkan sebuah kandang dengan isi satwa-satwa Asia seperti rusa totol, rusa sambar, rusa Timor, kancil, banteng, dan unta punuk satu," kata Bisma.

Rencananya perbaikan tersebut semua akan rampung dalam dua tahun ke depan. "Mohon doanya agar semua berjalan lancar", tutup Bisma.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Acyuta Cerita tentang Sulitnya Melepaskan dalam Single 'Keluh'

Ridwan Kamil: Kurangi Kompetisi Perbanyak Kolaborasi