• Kamis, 11 Agustus 2022

Aplikasi 'Asik Bandung' Dorong Digitalisasi UMKM

- Kamis, 28 Juli 2022 | 20:43 WIB
Siniar Ngariung di Pasar Kreatif. (Humas Pemkot Bandung)
Siniar Ngariung di Pasar Kreatif. (Humas Pemkot Bandung)

BERITABAIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung digitalisasi pemasaran produk UMKM lewat sejumlah aplikasi, salah satunya Asik Bandung.

 

"Aplikasi ini (akan menjadi) All About UMKM (Kota Bandung) ke depannya. Dan merupakan kolaborasi dengan STTB (Sekolah Tinggi Teknologi Bandung),” Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Bandung TB Agus Mulyadi dalam siniar Ngariung, Kamis (28/7/2022). 

Dia menilai digitalisasi sebagai dampak positif dari pandemi Covid-19. Digitalisasi akan menjadi tren di kalangan UMKM di masa depan.

“Tentu kita harus siap. Soalnya, yang tidak mengikuti akan ketinggalan. Kami akan sempurnakan dengan STTB (aplikasi Asik Bandung), agar nantinya data UMKM ini satu data,” ucap Agus dalam siaran persnya.

Aplikasi ini bisa anda kunjungi di laman web asik.bandung.go.id.

Baca Juga: Kisah Muqit dan Sahrul, Disabilitas yang Bikin Website Kuliner

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana menyebut, proses digitalisasi perlu ditunjang infrastruktur yang memadai.

Terkait hal ini, dia memastikan keduanya sudah dalam kondisi baik. Hal ini tercermin dari nihilnya blank spot (untuk akses internet). Sehingga, UMKM bisa berkomunikasi dari sudut manapun di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Usul Pembentukan Gugus Tugas Honorer

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:15 WIB

Yuk, Semarakkan Peringatan ke-77 HUT Kemerdekaan RI

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:16 WIB
X