• Rabu, 7 Desember 2022

Ridwan Kamil Tinjau Rumah Mak Tien yang Nyaris Roboh

- Jumat, 22 Juli 2022 | 23:37 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi rumah Tien Kartini Yahani (78) yang sudah tak layak huni. (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi rumah Tien Kartini Yahani (78) yang sudah tak layak huni. (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi rumah Tien Kartini Yahani (78), warga Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, yang rumahnya sudah tidak layak huni.

Beberapa bagian kondisi rumah Tien roboh. Ridwan Kamil melalui unit kerja Jabar Quick Response (JQR) akan merenovasi rumah warga Tamansari tersebut.

"Di kawasan Tamansari ini ada sosok teladan, Ibu Tien Kartini yang rumahnya sudah mau roboh, sementara amal jariahnya luar biasa. Sebagian rumahnya dipakai untuk musala," kata Ridwan Kamil ketika ditemui di lokasi rumah Tien, Jumat (22/7/2022).

Sepulangnya dari menunaikan ibadah haji, Ridwan Kamil langsung bergerak cepat meninjau beberapa permasalahan sosial warga Jabar.

Baca Juga: Menpora Pastikan Stadion GBLA Layak Digunakan Persib Bandung

"Saya sudah tiga hari ini meninjau permasalahan sosial warga, dimulai dari kebencanaan di Bogor, Garut dan Bandung. Kita ada program memperbaiki rumah warga yang memang perlu dibantu," ujar Ridwan Kamil dalam siaran persnya.

Dia memperkirakan, dalam waktu seminggu atau dua minggu proses renovasi rumah Tien bisa tuntas sesuai dengan amal jariahnya yang sangat luar biasa.

"Beliau juga istri kiai. Jadi sudah tugas pemimpin masyarakat memuliakan ulama dan turunannya dengan apa yang kita bisa berikan," tambah Ridwan Kamil.

Pemda Provinsi Jawa Barat pada tahun 2021 telah merenovasi 38.290 rumah tidak layak huni (rutilahu) di 1.232 desa yang tersebar di 27 kabupaten/ kota. Dalam pembangunannya total melibatkan 114.870 tenaga kerja.***

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangga! Anak Muda Kota Bandung Juara Bahasa Ibu

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:10 WIB

Catat! Ada Bursa Kerja Disabilitas 3 Desember Nanti

Rabu, 30 November 2022 | 16:00 WIB

E-Penting, Langkah Cepat untuk Intervensi Stunting

Rabu, 30 November 2022 | 15:04 WIB
X