• Minggu, 25 September 2022

Karya Luar Biasa Teman Disabilitas dalam Pameran Expo P5 SLB Negeri Cicendo

- Kamis, 14 Juli 2022 | 17:26 WIB
SLB Negeri Cicendo Kota Bandung Menggelar Expo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Masagi dan Job Fair, Kamis 14 Juli 2022.  (Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)
SLB Negeri Cicendo Kota Bandung Menggelar Expo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Masagi dan Job Fair, Kamis 14 Juli 2022. (Marshal Deru Bumi/Beritabaik.id)

BERITABAIK.ID - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Cicendo Kota Bandung Menggelar Expo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Masagi dan Job Fair, Rabu 14 Juli 2022. Acara ini menampilkan karya-karya luar biasa dari kawan-kawan SLB se-Jawa Barat.

Expo ini menggandeng SLB Penggerak dan Bursa Kerja Khusus SLB se-Jawa Barat dan didukung oleh Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat, juga Save The Children Indonesia, dan PT Biofarma.

Kepala SLB Negeri Cicendo, Wawan, M.Pd menyebut acara ini menjadi spesial dan lebih menarik karena menggabungkan antara Expo dan Job Fair untuk pertama kalinya.

Expo mewadahi peserta didik untuk menampilkan kompetensi yang dimilikinya dan menyuguhkan hasil-hasil belajar yang kreatif dan inovatif," kata Wawan.

Sementara Job Fair, lanjut Wawan, menjembatani lulusan disabilitas untuk memperoleh pekerjaan pada IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja) sesuai kompetensi dan bidang yang diminatinya. 

Baca Juga: Kunjungi Pemprov Jabar, Sulsel Belajar Sistem Manajemen Talenta ASN

Festival Garuda Jaya ini akan diramaikan pula oleh banyak gelaran unjuk kabisa peserta didik berkebutuhan khusus dari SLB se-Jawa Barat.

Di antaranya dari SLB Negeri Cicendo menampilkan angklung, pantomim, drama sangkuriang serta penampilan fesyen oleh modelling dari SLB Negeri Cicendo yang diiringi Band SLB Negeri A Padjajaran dan Fiersha MamaMia.

Sementara itu SLB lainnya seperti SLB YPALB Wartawan menampilkan pencak silat, SLB Al-Azami menyanyi solo, serta Gabungan SLB Penggerak Kab garut dengan Modern dance Pelajar Pancasila dan menyanyi solo.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB

Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

Jumat, 23 September 2022 | 12:15 WIB

Ridwan Kamil Bantu Keluarga Yatim di Kota Bekasi

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
X