• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pelaku Industri Terapkan CSR Digital untuk Gaet Milenial

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:09 WIB
Salah satu dampak yang tercipta dari CSR digital dirasakan oleh Rappo, badan usaha sosial yang mendapat pendanaan untuk memberdayakan ibu-ibu di kawasan Makassar lewat produk ramah lingkungan. (Istimewa)
Salah satu dampak yang tercipta dari CSR digital dirasakan oleh Rappo, badan usaha sosial yang mendapat pendanaan untuk memberdayakan ibu-ibu di kawasan Makassar lewat produk ramah lingkungan. (Istimewa)

BERITABAIK.ID - Bertepatan dengan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah
(UMKM) Internasional yang diperingati setiap 27 Juni, Campaign.com merilis “A Survey #ForChange”.

Survei mengungkapkan sejauh mana pemahaman dan preferensi para pelaku industri menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia.

Di antaranya tren CSR, prediksi berdasarkan tren tersebut, dan pelaksanaan CSR yang efektif saat ini.

Survei terhadap 100 responden ini menemukan bahwa dengan melakukan CSR, perusahaan lebih dapat dipercaya oleh masyarakat.

Dalam era digital saat ini, generasi milenial dan Gen Z merupakan generasi yang lebih sadar dan peduli terhadap kondisi sosial dan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Asyik, Flyover Kopo Resmi Digunakan Agustus Mendatang

Berdasarkan fakta tersebut, maka penerapan CSR ke depannya sangatlah penting untuk diwujudkan oleh pelaku industri.

Terutama bila berhadapan dengan generasi milenial dan Gen Z sebagai motor penggerak kegiatan bisnisnya.

Mayoritas responden sebanyak 61% mempertimbangkan memilih tempat kerja yang berkomitmen terhadap CSR.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Terkini

Wagub Jabar Dorong Masyarakat Peduli Lingkungan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:54 WIB

Ridwan Kamil Usul Pembentukan Gugus Tugas Honorer

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:15 WIB
X