Ridwan Kamil Pastikan Penanganan Banjir Bogor Berjalan Optimal

- Senin, 27 Juni 2022 | 09:18 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya saat meninjau lokasi banjir bandang di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (26/6/2022). (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya saat meninjau lokasi banjir bandang di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (26/6/2022). (Biro Adpim Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya meninjau lokasi banjir bandang di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (26/6/2022).

Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan warga terdampak mendapatkan penanganan yang optimal.

"Pertama, kami menghaturkan rasa dukacita kepada warga, khususnya yang terdampak langsung. Mudah-mudahan dikuatkan, diberikan kesabaran," kata Ridwan Kamil dalam siaran persnya. 

"Insyaallah negara hadir. Itulah kenapa saya hadir untuk menguatkan dan mencari solusi dari takdir Allah yang kita sebut kebencanaan," tambah Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih dengan sikap gotong royong yang luar biasa terkait kebencanaan. 

Baca Juga: Pemprov Jabar Kembali Gelar Seleksi PNS Berprestasi

"Yang kedua, saya ucapkan terima kasih, tentunya, kalau ada kebencanaan memang gotong royong kita ini sangat luar biasa sehingga proses tidak perlu berlama-lama untuk mengembalikan kepada normalitas," ujarnya.

Banjir bandang tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dalam durasi yang cukup lama mengguyur wilayah tersebut. Hal itu menyebabkan sungai di sekitar lokasi meluap.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan,602 Kepala Keluarga (2.407 jiwa) terdampak bencana tersebut.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X