• Kamis, 11 Agustus 2022

Pemkot Bandung dan Satgas Citarum 22 Optimalisasi RTH Bandung Raya

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:36 WIB
Pemkot Bandung turut menanam ratusan pohon produktif seperti alpukat, duren, dan mangga di Kawasan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.  (Humas Pemkot Bandung)
Pemkot Bandung turut menanam ratusan pohon produktif seperti alpukat, duren, dan mangga di Kawasan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. (Humas Pemkot Bandung)

BERITABAIK.ID - Pemerintah (Pemkot) Bandung terus mendukung optimalisasi penghijauan dan ketahanan pangan di Kawasan Bandung Raya.

Hal ini dilakukan guna menambah resapan aliran air dari hulu hingga hilir ketika musim penghujan tiba, serta sebagai lokasi ketahanan pangan.

Salah satu dukungan tersebut, Pemkot Bandung turut menghijaukan di luar kawasan Kota Bandung.

Pemkot Bandung turut menanam ratusan pohon produktif seperti alpukat, duren, dan mangga di Kawasan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Menurut Wali Kota Bandung Yana Mulyana, kolaborasi pentahelix menjadi hal yang strategis. Terlebih ada 42 anak Sungai Citarum yang membentang di Kota Bandung.

Permasalahan sungai di Kota Bandung tak bisa diselesaikan sendiri oleh Pemkot Bandung.

Baca Juga: Analogi Cermin Keluarga Ridwan Kamil

"Alhamdulillah, semua terlibat, di Kota Bandung sendiri ada 42 anak sungai yang melintasi Jadi dibutuhkan juga kolaborasi pentahelix, mulai dari akademisi, pengusaha dan pemerintah kota/kabupaten. Selama ini TNI membantu sangat banyak," kata Yana seusai peresmian Pondok Ketahanan Pangan Citarum 92, Rabu (15/6/2022).

Yana mengakui, kebutuhan pangan di Kota Bandung selama sangat ini sangat tergantung dengan pasokan pangan dari daerah lain.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Usul Pembentukan Gugus Tugas Honorer

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:15 WIB

Yuk, Semarakkan Peringatan ke-77 HUT Kemerdekaan RI

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:16 WIB
X