• Kamis, 29 September 2022

Selain Penduduknya Doyan Ngopi, Negara Ini Disebut Paling Bahagia di Dunia

- Selasa, 7 Juni 2022 | 21:50 WIB
Finlandia negara paling bahagia di dunia (pixabay)
Finlandia negara paling bahagia di dunia (pixabay)

Tahukan Anda negara mana yang paling bahagia? Dimana, tingkat kebahagiaan warganya cukup tinggi, sehingga negara ini dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia.

Ya, adalah Finlandia. Negara ini menduduki peringkat pertama sebagai negara paling bahagia di dunia. Namun dibalik kebahagiaan warganya, ada satu kultur yang tak bisa lepas dari tradisi warga Finlandia.

Kultur yang dimaksud adalah budaya minum kopi. Finlandia bukan hanya menduduki peringkat sebagai negara paling bahagia, tapi juga negara yang paling banyak mengkonsumsi kopi.

Selama beberapa tahun, orang Finlandia minum kopi lebih banyak dibanding negara mana pun. Sayangnya pada tahun 2020, negara ini harus kehilangan gelar tersebut dari Belanda, seperti dikutip dari Coffee Affection.

Dalam studi tahun 2020 yang dilakukan oleh Statista, orang Finlandia mengkonsumsi rata-rata 7,8 kg (17 pon) kopi setiap bulannya. Banyak orang percaya bahwa orang Finlandia mengkonsumsi banyak kopi karena iklim mereka yang lebih dingin.

Baca Juga: Yuk, Jaga Kelestarian Candi Borobudur

Sementara itu pada musim panas, mereka sangat menikmati es kopi. Kebanyakan orang di Finlandia rata-rata minum 8-9 kopi dalam sehari.

Budaya ngopi juga jadi salah satu perekat dalam pertemuan sosial. Mereka senang berkumpul di kedai kopi untuk mengobrol bersama kerabat atau teman. Bahkan, kedai kopi jadi pusat kumpul-kumpul orang sana.

Budaya ngopi bukan cuma di tempat nongkrong, tapi juga di rumah. Saat kamu berkunjung ke rumah orang Finlandia, jangan pernah menolak tawaran kopi. Kamu akan dianggap kasar jika menolaknya.

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gejog Lesung, Ketika Alat Tani Lantunkan Instrumen Musik

Selasa, 27 September 2022 | 21:50 WIB

Pasar Murah Kota Bandung Catatkan Omzet hingga Rp408 Juta

Selasa, 27 September 2022 | 13:58 WIB

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB

Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

Jumat, 23 September 2022 | 12:15 WIB
X