Tanam 860 Pohon, Pemkot Bandung Tata Bantaran Sungai Cikapundung

- Senin, 6 Juni 2022 | 16:22 WIB
Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar berkolaborasi menanam 860 pohon di bantaran Sungai Cikapundung, Kecamatan Batununggal, Senin (6/6/2022).  (Humas Pemkot Bandung)
Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar berkolaborasi menanam 860 pohon di bantaran Sungai Cikapundung, Kecamatan Batununggal, Senin (6/6/2022). (Humas Pemkot Bandung)

Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar berkolaborasi menanam 860 pohon di bantaran Sungai Cikapundung, Kecamatan Batununggal, Senin (6/6/2022). 

"Mudah-mudahan dengan kita melakukan penataan seperti ini, bisa mengurangi titik banjir di Kota Bandung, salah satunya dengan penanaman pohon," ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana seusai acara.

Yana berharap, ke depannya lokasi ini bisa menjadi ruang publik bagi masyarakat.

"Semoga bisa kita lanjutkan demi menjaga bumi ini, terutama Kota Bandung bagi anak dan cucu kita," kata Yana dalam siaran persnya. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kehutanan Jabar, Dodit Ardian Pancapana menyampaikan, target jumlah pohon yang akan ditanam di bantaran Sungai Cikapundung Kecamatan Batununggal sebanyak 2.000 pohon.

"Penanaman ini sebagai ikhtiar kolaborasi antara Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung untuk menjaga keseimbangan alam. Targetnya kami ada 2.000 pohon di Kecamatan Batununggal," jelas Dodit.

Baca Juga: 10 Tempat Ngopi di Bandung, Cocok Buat Nongkrong Bareng Bestie

Camat Batununggal, Tarya mengatakan, selain menanam pohon di bantaran Sungai Cikapundung, mereka juga membudidayakan lebah trigona.

Wali Kota Bandung juga sempat mencicipi hasil madu dari budi daya lebah trigona ini. Rasanya lebih asam dibandingkan madu dari lebah biasanya dan sangat tinggi antioksidan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB
X