• Minggu, 25 September 2022

Presiden Perintahkan Kemenlu Optimalkan Pencarian Emmeril Kahn

- Senin, 6 Juni 2022 | 12:20 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Urbanasia)
Presiden RI, Joko Widodo (Urbanasia)

Sudah lebih dari satu pekan, pencarian Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum menemukan titik terang.

Hingga kini, otoritas setempat bersama KBRI di Swiss dibantu para relawan masih melakukan pencarian.

Seperti diketahui, Eril, sapaan akrab Emmeril pertama kali dilaporkan hilang di Sungai Aare Swiss pada Kamis 26 Mei lalu pukul 09.40 waktu setempat.

Proses pencarian pun sudah dilakukan baik dari aparat kepolisian setempat hingga pencairan yang dilakukan keluarga secara mandiri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian putra sulung Kang Emil beserta sang istri, Atalia Pratatya. Ucapan bela sungkawa tersebut disampaikan Jokowi melalui laman Instagram resminya.

Baca Juga: PPDB Jabar Tahap 1 Dibuka Hari Ini, Cek Link Pendaftarannya

"Innalilahi wa innailahi rajiun. Sebagai orang tua, saya tidak dapat membayangkan betapa berat perasaan dan beban yang harus dipikul Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia menghadapi peristiwa ini," kata Jokowi.

Jokowi menyebut, ketabahan dan ketegaran yang ditunjukkan Kang Emil dan Atalia dalam menghadapi musibah dapat menjadi teladan bagi semua orang.

"Sekali lagi saya menyampaikan turut berbelasungkawa. Semoga semua keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semuanya milik Allah SWT dan hanya kepadaNya kita akan kembali," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB

Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

Jumat, 23 September 2022 | 12:15 WIB

Ridwan Kamil Bantu Keluarga Yatim di Kota Bekasi

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
X