• Minggu, 2 Oktober 2022

ITB Perkenalkan Program Baru pada Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri

- Minggu, 5 Juni 2022 | 08:57 WIB
ITB kenalkan program baru saat penerimaan mahasiswa pada seleksi mandiri (ITB)
ITB kenalkan program baru saat penerimaan mahasiswa pada seleksi mandiri (ITB)

Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB ) selalu menghadirkan inovasi baru bagi dunia pendidikan.

Tidak hanya melalui penelitian-penelitiannya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, kali ini ITB juga menghadirkan terobosan baru berupa program ITB untuk Indonesia.

Program ITB untuk Indonesia ini diperkenalkan dalam rangkaian kegiatan Open House Pendidikan ITB 2022 dari 3-5 Juni 2022. Program ITB untuk Indonesia ini terdiri atas dua kategori.

Pertama disebut sebagai program seleksi mandiri program studi strategis nasional. Di dalam program ini, ITB memberikan dukungan khusus kepada program studi yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan Indonesia, baik pembangunan industri dasar, industri hilir, dan perkembangan ilmu pengetahuan alam.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Kepergian Eril

Program studi yang termasuk di dalam program studi strategis nasional adalah program studi Kimia, Fisika, Oseanografi, Meteorologi, Teknik Pascapanen, Rekayasa Kehutanan dan Rekayasa Pertanian.

Bagi mahasiswa yang diterima melalui program Seleksi Mandiri Program Studi Strategis Nasional akan mendapatkan beasiswa UKT sehingga UKT setiap semester yang harus dibayarkan mahasiswa adalah Rp12,5 juta (dari Rp25 juta per semester bagi mahasiswa seleksi mandiri).

Beasiswa ini merupakan wujud dukungan ITB kepada bidang ilmu-bidang ilmu khusus yang memiliki posisi sangat penting di Indonesia.

Program kedua adalah program Seleksi Mandiri Dukungan Daerah 3T. Di dalam program ini, ITB memberikan beasiswa UKT penuh sehingga mahasiswa tidak ditarik biaya penyelenggaran pendidikan.

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gejog Lesung, Ketika Alat Tani Lantunkan Instrumen Musik

Selasa, 27 September 2022 | 21:50 WIB

Pasar Murah Kota Bandung Catatkan Omzet hingga Rp408 Juta

Selasa, 27 September 2022 | 13:58 WIB

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB
X