• Sabtu, 26 November 2022

PPDB Jabar 2022 Dibuka, Begini Cara Menentukan Jarak Zonasi

- Rabu, 1 Juni 2022 | 12:39 WIB
PPDB Jabar 2022 (Ilustrasi)
PPDB Jabar 2022 (Ilustrasi)

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 di Provinsi Jawa Barat sudah dibuka. Pelaksanaannya pun dibagi dalam dua tahap. 

Untuk gelombang pertama diselenggarakan mulai 6 sampai 10 Juni. Sedangkan tahap atau gelombang berikutnya dimulai 23 hingga 30 Juni 2022 mendatang. 

Sementara itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar mengkonfirmasi bahwa pihaknya hanya mengelola PPDB untuk calon peserta didik SMA, SMK, dan SLB. 

Sedangkan untuk PPDB TK, SD, dan SMP merupakan kewenangan kabupaten/kota.

"Mohon maaf sebelumnya, Disdik Jabar saat ini hanya berwenang melaksanakan PPDB di tingkat SMA, SMK, dan SLB. Untuk informasi PPDB TK, SD, dan SMP bisa didapatkan di Disdik kab./kota masing-masing ya!" tulis akun instagram Disdik Jabar, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Bandung: Perbedaan Itu Anugerah

Selanjutnya, Disdik Jabar juga menyampaikan jalur-jalur yang dibuka untuk calon siswa tingkat SMA dan SMK. Adapun PPDB Jabar 2022 tingkat SMA memberikan peluang melalui jalur afirmasi, perpindahan tugas, prestasi, dan zonasi

Pada penerimaan calon siswa SMK, jalur yang dibuka cukup banyak, di antaranya afirmasi, perpindahan tugas, prioritas terdekat, persiapan kelas industri, prestasi nilai rapor, dan prestasi kejuaraan.

Sebelum mengetahui kuota setiap jalur di atas, pendaftar jenjang SMA jalur zonasi secara khusus, perlu mengetahui terlebih dahulu seperti apa cara menentukan jarak domisili. Sebab, perihal ini cukup kerap ditanyakan.

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X