• Selasa, 27 September 2022

Solidaritas Asia Afrika, Spirit Kota Bandung Bangkit Pascapandemi Covid-19

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:41 WIB
Semangat Konferensi Asia Afrika masih relevan dengan kondisi saat ini.  (Humas Pemkot Bandung)
Semangat Konferensi Asia Afrika masih relevan dengan kondisi saat ini. (Humas Pemkot Bandung)

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai, semangat Konferensi Asia Afrika masih relevan dengan kondisi saat ini. Apalagi saat dunia dihantam pandemi Covid-19 lebih dari 2 tahun.

Hal itu Yana ungkapkan saat membuka Asia Africa Festival di Pullman Grand Central Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (25/5/2022). 

"Kita ambil semangat Konferensi Asia Afrika yang digelar 67 tahun lalu. Karena Banyak juga negara negara lain yang masih berjuang dengan pandemi Covid-19. Spirit solidiaritas dan kebersamaan kita lanjutkan, sehingga masalah yang ada di Asia Afrika Kita selesaikan bersama," Kata Yana dalam siaran persnya.

Menurutnya, penyelenggaraan Asia Africa Festival di Kota Bandung ini menjadi kabar baik. Acara ini juga menunjukkan Covid-19 di Kota Bandung semakin terkendali.

"Secara teori pandemi Covid-19 di Kota Bandung telah beralih menjadi endemi. Karena vaksinasi di Kota Bandung telah melampaui 100 persen. Tapi kita harus berhati-hati jangan euforia," tutur Yana.

Baca Juga: 5 Jenama Fesyen Lokal dengan Produk Ramah Lingkungan

Perlu diketahui, Asia Africa Festival yang ke 7 ini digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Bandung dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Bank BJB.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kania Sari mengungkapkan, Asia Africa Festival tahun ini digelar secara virtual-Hybrid. Tagline "Spirit of Bandung" menjadi salah satu sorotan utama pada festival tahun ini.

"Kita tidak berpawai. Kita fasilitasi semua musisi yang sudah kangen manggung. Alhamdulillah hasilnya luar biasa, Kota Bandung sudah mulai bangkit untuk konser dan seni Budaya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukar Sampah Jadi Berkah di Acara Great Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 17:20 WIB

Boseh Bike Kini Hadir di Kawasan Summarecon Bandung

Jumat, 23 September 2022 | 12:15 WIB

Ridwan Kamil Bantu Keluarga Yatim di Kota Bekasi

Rabu, 21 September 2022 | 06:00 WIB
X