• Rabu, 30 November 2022

Lucu Banget! Anak Tapir Jadi Penghuni Baru Kebun Binatang Bandung

- Jumat, 20 Mei 2022 | 14:07 WIB
Kebun Binatang Bandung kehadiran penghuni baru seorang anak Tapir yang lahir dengan sehat. (Okky Adiana/Inilahkoran)
Kebun Binatang Bandung kehadiran penghuni baru seorang anak Tapir yang lahir dengan sehat. (Okky Adiana/Inilahkoran)

Seekor Tapir betina seberat 6 kilogram lahir dengan sehat di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazooga) pada 28 April 2022 lalu.

Menurut Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i, kelahiran tersebut menambah jumlah Tapir di Kebun Binatang Bandung.

"Kita sekarang sudah memiliki 10 ekor Tapir. Jadi total ada 6 jantan dan 4 betina, termasuk yang terakhir yang betina ini ya," ujar Sulhan Syafi'i, seperti dikutip dari Inilahkoran, Jumat 20 Mei 2022.

Sulhan mengatakan, saat ini Tapir tersebut dalam kondisi kumincir (sedang lucu-lucunya) sehingga perlu bermain-main. "Tapir ini usianya lumayan panjang ya, kalau di sini bisa sampai 30-40 tahun," ucapnya.

Dia menyebutkan, makanan pokok Tapir adalah daun-daunan, habitatnya bisa makan rumput. Di Kebun Binatang Bandung, lanjut dia, petugas memberikan makanan kangkung, kacang panjang, wortel, dan juga pepaya.

"Jadi indukannya aja kita kasih protein lebih banyak agar air susu indukannya mengalir, jadi anakannya masih menyusui kalau camilannya daun nangka dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Dokter Hewan Bazooga Josephine Bernadette menyebut anak Tapir betina ini lahir secara normal dan berada dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Hari Kebangkitan Nasional 2022, Wali Kota Bandung: Hayuk Bangkit Bersama!

"Kesehatan sampai sekarang itu baik, normal dari awal lahir. Indukan juga sangat sayang ya, jadi merawat anaknya dengan baik. Kondisi anaknya juga aktif ya karena perlu main-main juga," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: inilahkoran.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simpelman Hadir Permudah Layanan Pemakaman Kota Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 18:35 WIB

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 16:18 WIB
X