• Jumat, 20 Mei 2022

Layanan Pengaduan Lapor Ada di Mal, Warga Bisa Sampaikan Aspirasi

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:45 WIB
Layanan Lapor! ada di mal kini ada di mal sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasi. (Humas Pemkot Bandung)
Layanan Lapor! ada di mal kini ada di mal sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasi. (Humas Pemkot Bandung)

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Bandung. Kini, pelayanan pengaduan Lapor! dan layanan informasi telah hadir di Mal Pelayanan Publik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, kehadiran layanan pengaduan Lapor! dan layanan Informasi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) di Mal Pelayanan Publik dapat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aduan dan aspirasi kepada Pemerintah.

"Diskominfo ingin mempermudah masyarakat yang ingin mengadu dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Hal ini sebagai bagian dari Bandung sebagai kota terbuka atas masukan," kata Yayan, dalam siaran persnya, Kamis (12/5/2022).

Masyarakat, lanjut Yayan, bisa melakukan pelaporan atau meminta informasi terkait pelayanan masyarakat.

"Masyarakat dengan mudah bisa melaporkan atau minta info tentang layanan masyarakat apakah ada penyimpangan atau tidak," kata Yayan.

Yayan mengatakan, kehadiran pelayanan di Mal Pelayanan Publik juga ramah terhadap disabilitas. Sebab, lanjut dia, layanan dilakukan secara tatap muka langsung.

Baca Juga: Soal Lelang Stadion GBLA, Walkot Bandung: Mudah-mudahan Ada Berita Baik

Laporan atau permohonan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti dan masyarakat dapat melihat tahapan aduannya melalui aplikasi Lapor!.

"Silakan kalau ada pengaduan dan permintaan informasi melalui akun resmi Lapor! dan PPID sehingga terukur dan teroganisir dengan baik. Pemerintah akan cepat menanggapi. Kalaupun pemerintah lalai menanggapi akan mendapat sanksi," katanya.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Skor UTBK SBMPTN di Kampus Unpad

Selasa, 17 Mei 2022 | 15:37 WIB
X