Ingin Mudik Lancar? Download E-Book Panduan Mudik Aman dan Sehat

- Minggu, 1 Mei 2022 | 11:58 WIB
Kemenkominfo luncurkan e-book panduan mudik Aman dan Lancar (Kemenkominfo)
Kemenkominfo luncurkan e-book panduan mudik Aman dan Lancar (Kemenkominfo)

Agar mudik lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) meluncurkan buku elektronik "Mudik Aman dan Sehat 2022". 

Buku ini berisi panduan mudik dan merupakan hasil kolaborasi dengan Kemenhub, Kemenag, Kepolisian RI, MUI, dan Satgas Covid-19.

Dalam keterangannya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Usman Kansong menyebut, peluncuran buku elektronik Mudik Aman dan Sehat ditujukan sebagai panduan bagi masyarakat agar mudah mencari informasi dan menerapkan protokol kesehatan selama mudik.

"Buku ini kami luncurkan sebagai panduan bagi masyarakat yang ingin mudik, untuk memudahkan dalam mencari informasi seputar mudik dan protokol kesehatan selama mudik, dalam sebuah buku saku yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja," kata Usman, dikutip dari keterangan Kemkominfo

Baca Juga: Hardiknas Berbarengan dengan Idulfitri, Simak Ketentuan dari Kemdikbud

Usman mengatakan, e-book panduan mudik tersebut berisi nomor-nomor penting yang mungkin diperlukan saat mudik, syarat dan aturan mudik, program mudik gratis, rekayasa lalu lintas, dan protokol kesehatan.

"Informasi di dalam e-book yang bisa didapatkan masyarakat, termasuk sejarah tradisi mudik dan tips agar tetap bugar saat mudik. Itu penting karena kita masih dalam situasi Covid-19 selama silaturahmi lebaran 2022," ujarnya.

Usman menyebut, Kemkominfo telah memastikan kesiapan jaringan elektronik dan telekomunikasi selama mudik dan lebaran 2022. Menurutnya hal ini penting untuk mendukung kelancaran masyarakat dalam mengakses Buku Panduan Mudik Aman dan Sehat sekaligus aktivitas digital lain.

"Dalam buku panduan Mudik Aman dan Sehat, disertakan pula informasi bermanfaat untuk kelancaran mudik, mulai dari info lalu lintas, Korlantas, dan NTMC Polri. Ada pula informasi titik vaksinasi di Tol Jagorawi, aplikasi PeduliLindungi, dan peta kuliner mudik di Pulau Jawa," katanya. 

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Kemenkominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB

Berita Baik! Kota Bandung Cabut Perwal Tentang PPKM

Selasa, 3 Januari 2023 | 09:25 WIB
X