Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? Ini Daftar SPKLU di Rest Area Tol Trans Jawa

- Jumat, 29 April 2022 | 22:25 WIB
Pemudik yang menggunakan mobil listrik tak perlu khawatir karena tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di rest area. (Ilustrasi/Pixabay)
Pemudik yang menggunakan mobil listrik tak perlu khawatir karena tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di rest area. (Ilustrasi/Pixabay)

Hari Raya Idulfitri semakin dekat. Masyarakat sudah mulai mudik ke kampung halaman. Pada mudik Lebaran 2022 ini, tak sedikit masyarakat yang menggunakan kendaraan sendiri.

Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik khususnya mobil listrik tak perlu risau. Pasalnya, pada mudik Lebaran 2022, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU akan tersedia di berbagai rest area.

Direktur Bisnis Komersial PT Jasa Marga Realted Business (JMRB) Imad Zaky Mubarak mengatakan akan terus menambah jumlah SPKLU di rest area yang dikelola oleh PT JMRB.

“Penyediaan SPKLU di rest area bertujuan untuk menyiapkan sarana guna mendukung implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan,” jelas Zaky seperti dilansir dari laman resmi JMRB.

Baca Juga: 7 Manfaat Aplikasi Travoy, Bisa Cek Kondisi Rest Area saat Mudik

Zaky juga menambahkan, untuk merealisasikan SPKLU yang rencananya akan tersebar di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB, pihaknya bersinergi dengan PT PLN (Persero) dalam membangun infrastruktur dan sarana SPKLU.

“Kami terus berkoordinasi dengan PLN untuk menghadirkan SPKLU di rest area yang kami kelola di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kami berharap masyarakat tidak ragu untuk memiliki kendaraan berbasis listrik,” tambahnya.

Tersedianya SPKLU di rest area merupakan bentuk dari komitmen PT JMRB untuk memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, terutama pengguna kendaraan listrik.

Baca Juga: Jangan Terlewat, Ini Daftar Tarif Tol Trans Jawa Terbaru dari Jasa Marga

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: jmrb.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB

Berita Baik! Kota Bandung Cabut Perwal Tentang PPKM

Selasa, 3 Januari 2023 | 09:25 WIB
X