• Sabtu, 26 November 2022

Korlantas Jamin Petugas Siap Terapkan Skema Mudik di Kalikangkung

- Senin, 25 April 2022 | 21:13 WIB
Pada skema mudik Lebaran 2022 di Gerbang Tol Kalikangkung, petugas akan ditempatkan untuk mengantisipasi kemacetan.  (Ilustrasi/Pixabay)
Pada skema mudik Lebaran 2022 di Gerbang Tol Kalikangkung, petugas akan ditempatkan untuk mengantisipasi kemacetan. (Ilustrasi/Pixabay)

Gerbang Tol Kalikangkung adalah ujung pemberlakuan one way dan ganjil genap di tol Jawa pada skema mudik Lebaran 2022.

Pada skema mudik Lebaran 2022 di Gerbang Tol Kalikangkung, petugas kepolisian akan ditempatkan untuk mengantisipasi kemacetan.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi memastikan, para petugas bakal melaksanakan kegiatan secara terukur dan maksimal. 

Bahkan dia juga menyebut telah menggelar sejumlah simulasi dan uji coba sebelumnya.

Baca Juga: Polisi Siap Tampung Kendaraan yang Ditinggal Mudik Lebaran 2022

“Jadi kalau soal simulasi, uji coba, kita sudah latihkan kepada jajaran. Bentuknya kita menyebut tactical floor game,” kata Firman dilansir dari laman resmi Korlantas Polri.

Kendati begitu, Irjen Firman memastikan bakal terus memantau perkembangan arus kendaraan setiap waktu, apalagi masyarakat diimbau agar mudik lebih awal.

“Jadi nanti kita akan mengikuti waktu demi waktu, perkembangan arus kendaraan yang berjalan. Dengan diimbaunya pulang lebih awal tentunya akan ada karakteristik pada tanggal 25 sebelum tanggal 28,” kata Firman.

Dijelaskan juga bahwa semua skema penanganan arus mudik dan balik Lebaran 2022 akan diberlakukan di gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: Korlantas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X