Kementerian BUMN Tunjuk Jasa Raharja Jadi Koordinator Mudik Gratis 2022

- Kamis, 21 April 2022 | 19:41 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menggagas program mudik gratis BUMN dan menunjuk PT Jasa Raharja selaku koordinator. (Ilustrasi/Pixabay)
Menteri BUMN Erick Thohir menggagas program mudik gratis BUMN dan menunjuk PT Jasa Raharja selaku koordinator. (Ilustrasi/Pixabay)

Menteri BUMN Erick Thohir menggagas program Mudik Gratis BUMN dan menunjuk PT Jasa Raharja selaku koordinator.

Total 25 BUMN turut serta berpartisipasi mengantarkan warga masyarakat untuk pulang mudik dengan aman dan sehat.

Program Mudik Gratis  BUMN menyediakan 510 bus dan 24 Kereta Api yang akan memberangkatkan kurang lebih 40 ribu pemudik.

Jasa Raharja sebagai koordinator akan memberangkatkan total 20 ribu pemudik. Sebanyak 5 ribu pemudik menggunakan bus dan 15 ribu pemudik dengan 24 kereta api.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Berikut Informasi Tarif Tol Jakarta-Cirebon

“Penyelenggaraan Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 merupakan bentuk mudik yang aman, bertanggung jawab, dan sehat," kata Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono seperti dikutip dari laman resmi BUMN.

Edi Eko Cahyono memaparkan bahwa aman karena mengalihkan puluhan ribu pengguna kendaraan terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus dan kereta api

Sehat karena para pemudik telah melengkapi diri mereka masing-masing dengan Vaksinasi Covid - 19 dosis 1 dan 2 serta vaksin booster, juga diberlakukan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono menjelaskan ada potensi peningkatan mobilitas masyarakat mencapai 85 juta orang.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Sambut Hari Raya Imlek dengan Toleransi

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:40 WIB

Berita Baik! Kota Bandung Cabut Perwal Tentang PPKM

Selasa, 3 Januari 2023 | 09:25 WIB
X