Kata-kata Bijak RA Kartini, Bisa Dijadikan Motto Hidup

- Rabu, 20 April 2022 | 14:41 WIB
RA Kartini (Foto: Ist)
RA Kartini (Foto: Ist)

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Tujuannya, mengenang kiprah RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Dalam memperjuangkan hak wanita, RA Kartini kerap melontarkan pemikirannya tentang kaum perempuan di Indonesia saat itu.

Pemikiran-pemikiran RA Kartini yang tercurahkan dalam surat-suratnya terdahulu telah dihimpun dalam Buku Habis Gelap Terbitlah Terang.

Pemikiran RA Kartini terangkai indah menjadi sebuah kata-kata bijak penuh makna. Kata-kata ini pun bisa dijadikan motto hidup, terutama untuk wanita di masa kini.

Keberaniannya dalam memperjuangkan hak-hak wanita pun diapresiasi oleh negara hingga hari ini.

Baca Juga: 10 Kata Mutiara Sambut Hari Kartini dalam Bahasa Inggris Serta Terjemahannya

Maka setiap tanggal 21 April masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini untuk mengenang perjuangan sosok perempuan inspiratif dan pemberani itu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 15 kutipan kata kata mutiara bijak R.A Kartini dalam rangka memperingati hari Kartini pada tanggal 21 April 2022.

1. Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari sesorang yang lebih baik darimu.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jawa Barat Jadi Pionir Pariwisata Berbasis HAM

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:55 WIB
X