Akselerasi Peningkatan Pendidikan, Wali Kota Bandung Lantik 1.424 Guru PPPK

- Rabu, 20 April 2022 | 13:01 WIB
 (dok. Humas Kota Bandung)
(dok. Humas Kota Bandung)

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melantik 1.424 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung. Mereka yang dilantik merupakan para guru. Rabu (20/04).

Yana Mulyana menuturkan, pelantikan ini merupakan proses akselerasi peningkatan pendidikan setelah selama pandemi berjalanan, pendidikan memberlakukan sistem pembelajaran daring. 

"Pelantikan ini bisa mempercepat proses peningkatan pendidikan. Terutama setelah beberapa waktu lalu secara online (pembelajaran)," kata Yana. 

 "Sekarang sudah mulai tatap muka langsung, kita harap bisa semakin kreatif dalam penyampaian pendidikan kepada siswa," imbuhnya.

(dok. Humas Kota Bandung)

Yana mengungkapkan, Kota Bandung masih sangat membutuhkan tenaga pendidik yang kreatif dan berkualitas. Karena sekolah dan mata pelajaran membutuhkan guru yang berkualitas.

"Inilah tantangan bagi para pendidik. Dengan segala keterbatasan dan beberapa penyesuaian, bisa mencetak SDM yang unggul," jelasnya. 

Baca Juga: Berbagi saat Ramadan, Suar Disabilitas Ajak Patungan untuk Buku Braille

"Saya yakin kepada semua guru PPPK yang menerima SK mampu dan mau melakukannya. Saya yakin mengajar menjadi teladan agar digugu dan ditiru," imbuhnya.

(dok. Humas Kota Bandung)

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa menerangkan, sebanyak 1.424 arang mengikuti pelantikan tersebut. Pelantikan digelar secara hybrid.

"Hanya 100 orang yang berada di Balai Kota Bandung," katanya.

Sedangkan rincian PPPK Guru kali ini, yaitu guru agama Islam sebanyak 175 orang, Bahasa Indonesia (42 orang), Bahasa Inggris (12 orang), Bimbingan Konseling (6 orang), IPA (9 orang), dan guru IPS (14 orang). 

 Sedangkan guru kelas (tingkat SD) sebanyak 946 orang, Matematika (37 orang), Penjaskes (84 orang), PPKN (19 orang), Prakarya (43 orang), Seni (25 orang) dan guru TIK (12 orang).

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jawa Barat Jadi Pionir Pariwisata Berbasis HAM

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:55 WIB
X