• Jumat, 2 Desember 2022

Kota Bandung Bersiap Kembali Sambut Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-67

- Minggu, 17 April 2022 | 10:18 WIB
 (dok. Humas Kota Bandung)
(dok. Humas Kota Bandung)

Kota Bandung bersiap kembali menyambut peringatan ke-67 Konferensi Asia Afrika (KAA). Hal itu disampaikan Kepala Museum Konferensi Asia Afrika, Dahlia Kusuma Dewi di tengah proses gladi bersih upacara penaikan bendera negara-negara Asia Afrika yang akan digelar Senin 18 April 2022 mendatang.

Dilansir dari bandung.go.id, Dahlia menyebut saat ini peringatan KAA kembali diadakan setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Ia juga memastikan kemeriahan perayaan KAA tetap dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Hari ini kami sedang melaksanakan gladi bersih untuk acara pengibaran bendera negara-negara Asia Afrika pada Senin. Untuk pertama kalinya acara ini dilaksanakan sejak 2020," ucapnya, Sabtu (16/04/22).

Pengibaran bendera negara-negara Asia Afrika melibatkan para siswa dari Pramuka Kwarcab Bandung. Dahlia menyebut ada 280 siswa pramuka yang terlibat. Selain itu, masih ada juga 30 siswa lainnya yang terlibat dari divisi marching band.

Dahlia juga menyebut rangkaian peringatan KAA tahun ini mulai bergulir sejak April hingga Juni 2022 mendatang. 

"Banyak juga rangkaian kegiatan dan periode waktu (puncaknya) sampai dengan bulan Juni. Ada sekitar 8 kegiatan yang kami persiapkan dalam rentang waktu tersebut," ujarnya.

Melansir info dari akun Instagram @asiaafricamuseum, pada April 2022, akan ada peringatan 67 tahun KAA dan 42 tahun museum KAA.

Baca Juga: Paragon Sebarkan Semangat Penggerak Kebaikan di 40 Wilayah Indonesia

Acara ini merupakan rangkaian penaikan dan penurunan bendera negara Asia Afrika dan juga jamuan teh petang bersama saksi sejarah KAA di hari penurunan bendera. Selanjutnya, ada peluncuran perangko peringatan KAA.

Rangkaian berikutnya pada bulan Mei antara lain Asian African Friendship Day: International Students Gathering, donor darah dan Hari Museum Internasional.

Sedangkan pada Juni mendatang, akan ada peluncuran komik dan maskot KAA, konser MKAA, dan Bandung Historical Study Games.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! Ada Bursa Kerja Disabilitas 3 Desember Nanti

Rabu, 30 November 2022 | 16:00 WIB

E-Penting, Langkah Cepat untuk Intervensi Stunting

Rabu, 30 November 2022 | 15:04 WIB

Simpelman Hadir Permudah Layanan Pemakaman Kota Bandung

Selasa, 29 November 2022 | 18:35 WIB

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 16:18 WIB
X