• Kamis, 6 Oktober 2022

Salut, di Tengah Karantina Timnas Indonesia U-19 Masih Tetap Semangat Latihan

- Rabu, 16 Maret 2022 | 22:44 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (pssi.org)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (pssi.org)

Sejak Sabtu 12 Maret lalu, Timnas Indonesia U-19 Indonesia berada di Hotel Marina Bay, Seoul, Korea Selatan. Mereka akan menjalani Training Center hingga 15 April mendatang.

Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Selain latihan, Timnas Indonesia U-19 juga akan melakoni sembilan uji coba. Ada 32 pemain yang diboyong ke Korea Selatan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani masa karantina selama tujuh hari. Hanya diberi istirahat selama satu hari, jajaran pelatih langsung memberikan porsi latihan virtual.

Latihan Timnas Indonesia U-19 dipimpin Asisten Pelatih Shin Sang-gyu didampingi asisten pelatih Choi In-cheol, Dzenan Radon, Nova Arianto, dan Yoo Jae-hoon, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Catat, 5 Asupan Makanan Ini Wajib Dipenuhi Selama Ramadhan

“Semua pemain antusias mengikut gerakan yang diberikan oleh Shin Sang-gyu, yakni perenggangan, penguatan otot kaki, dan menjaga kelenturan,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan setelah mendapat laporan dari Nova Arianto, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (16/3/2022).

Semua gerakan itu wajib dilakukan mengingat kondisi Korea Selatan dingin, dan juga latihan melompat untuk menghindari kram kaki.

Sementara itu, Shin Sang-gyu berharap pemain komitmen untuk melaksanakan latihan sehari dua kali, yakni pagi dan sore.

"Saya ingin komitmen para pemain untuk tetap latihan sore, baik itu push-up dan sit-up. Untuk menjaga kondisi karena keluar karantina akan banyak uji coba dan latihan keras," kata imbuh Shin Sang-gyu.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X