bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Gaya Hidup
Ilustrasi makan siang bersama rekan-rekan kerja.

Manfaat Positif Makan Siang Bersama Rekan Kerja

 

BERITABAIK.ID - Bagi kamu yang bekerja kantoran, makan siang adalah waktu yang sangat dinantikan. Selain melepas rasa lapar, momen ini juga bisa menjadi waktu yang pas untuk kamu bercengkrama dengan teman satu tim.

Tetapi, kamu sadar tidak? Makan siang bersama rekan-rekan satu tim di kantor bisa menunjang kalian untuk sama-sama bekerja lebih baik loh!

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Food and Brand Lab di Cornell University menunjukkan, karyawan yang makan bersama dapat bekerja dengan lebih baik.

Asisten profesor di School of Applied Economics and Management Cornell University, Kevin Kniffin pun menyebut momen bersantap bersama adalah aktivitas yang lebih intim dibanding membuat laporan pekerjaan bersama.

Selain itu, beberapa sumber menyebut masih ada manfaat makan siang bersama rekan kantor. Apa saja, sih? Simak ulasannya yuk!

Baca Juga: The Panturas Bawa Album ‘Ombak Banyu Asmara’ Melintasi Khatulistiwa

1. Meningkatkan Produktivitas
Penelitian menemukan, orang yang suka makan siang bersama rekan kerjanya, produktivitasnya akan meningkat. Saat makan siang bersama, sering terjadi diskusi singkat mengenai bagaimana mengatasi suatu pekerjaan.

Dari diskusi ringan ini, akan timbul semangat baru dan kreativitas baru yang akan mendongkrak produktivitasmu.

2. Momentum untuk Berjejaring
Makan siang dengan teman kerja bisa menjadi cara yang efektif untuk memperluas jejaringmu. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi cara ampuh untuk mempererat hubungan kerja di dalam kantor.

3. Membuat lebih Bahagia
Lingkungan yang bersahabat akan membuat orang lebih bahagia dalam bekerja. Memiliki teman di kantor untuk makan siang bersama dapat mengurangi rasa takut untuk bekerja setiap hari.

Baca Juga: Seni Calung Kang Epot yang Tetap Eksis Tak Tergerus Zaman

Teman makan siang biasanya selalu punya waktu beberapa menit untuk saling bercerita apapun, baik tentang pekerjaan maupun di luar pekerjaan.

Meski hanya sesekali, yuk sempatkan makan siang bersama rekan satu tim-mu di kantor. Sebab, pekerjaan yang menyenangkan berawal dari komunikasi yang baik. Dan hal itu sangat mungkin dilatih saat momen makan bersama. **

Editor : Marshal Deru Bumi

‘Merayakan Fana’ lewat Sentuhan Orkestra di Single Terbaru Barasuara

The Panturas Bawa Album ‘Ombak Banyu Asmara’ Melintasi Khatulistiwa