Perhatikan Tiga Hal Sederhana ini Sebelum Membeli Rumah Baru

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:30 WIB
Ilustrasi properti atau rumah. (Unsplash/Tierra Mallorca)
Ilustrasi properti atau rumah. (Unsplash/Tierra Mallorca)

BERITABAIK.ID - TemanBaik, memiliki hunian atau rumah sendiri mungkin sudah jadi impian banyak orang saat ini. Namun, sebaiknya kita tidak gegabah saat hendak 'berburu' hunian impian.

Saat memutuskan membeli sebuah hunian, tentu banyak yang harus dipertimbangkan. Membeli rumah tidak bisa dilakukan secara asal-asalan, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Seperti halnya kali ini, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah di lokasi strategis ala Pinhome.

1. Pilih Agen Terpercaya

Kiat pertama untuk mendapatkan rumah di lokasi strategis adalah membeli hunian melalui agen terpercaya. Saat ini sudah banyak tersebar agen terpercaya yang bisa dijadikan andalan untuk mendapatkan saran pembelian rumah yang tepat.

Baca Juga: Meniru #KebiasaanBaik Dialog Anak di Kampung Semanak Yogyakarta

Sebelum memutuskan pilihan lokasi rumah impian, jangan lupa untuk memastikan jika di lokasi tersebut sudah terdapat fasilitas umum yang menunjang kebutuhan. Umumnya, beberapa orang memilih untuk mencari rumah yang lokasinya dekat dengan akses transportasi, rumah sakit, fasilitas pendidikan, dan penunjang lainnya.

Ketika memutuskan untuk membeli suatu rumah, sama saja seperti menginvestasikan kehidupan di sana. Untuk itu, fasilitas pendukung yang terdapat di sekitar rumah atau perumahan juga merupakan hal penting. Pembeli mungkin membutuhkan sarana olahraga, tempat bermain untuk anak, kolam renang, dan fasilitas pendukung lainnya.

2. Jangan Terburu-buru

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pola Makan Sehat Buat Kamu yang Selalu Sibuk

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:10 WIB

Ini 7 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:10 WIB

4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:10 WIB
X