Touring di Musim Hujan, Tetap Seru dengan Kiat Ini

- Sabtu, 12 November 2022 | 16:50 WIB
Ilustrasi motor yang terkena air hujan. (Unsplash /Charles Snow)
Ilustrasi motor yang terkena air hujan. (Unsplash /Charles Snow)

 

BERITABAIK.ID - TemanBaik, bulan-bulan ini kita sudah masuk musim penghujan, nih. Buat kamu yang gemar touring alias jalan-jalan dengan sepeda motor, mungkin perlu sedikit perhatian lebih sama hobimu ini, ya!

Touring menggunakan motor di musim hujan akan tetap menyenangkan jika dibarengi dengan kewaspadaan dan kehati-hatian kita. Namun sebelum menjalaninya, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan mulai dari fisik hingga kondisi motor agar kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kiat yang bisa kamu lakukan agar perjalanan atau touringmu lebih nyaman dan menyenangan di musim hujan:

1. Cek Kondisi Motor

Hal paling utama dan terpenting saat akan melakukan touring adalah mengecek kondisi kendaraan. Cek kondisi ban, mulai dari tekanan angin, serta pola ban yang terdapat di motor. Hal krusial lainnya adalah kampas rem depan dan belakang, cek oli mesin, gear dan rantai mesin, lampu sein,lampu sorot dan lampu rem hingga bagian detail lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Glamping di Maribaya Bandung, Wajib Coba Nih!

Agar hasilnya optimal alangkah baiknya kalau pengecekan mesin motor dilakukan di bengkel resmi. Karena tentunya kita tidak ingin kendaraan mogok yang akan merepotkan saat diperjalanan.  

2. Sedia Jas Hujan

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pola Makan Sehat Buat Kamu yang Selalu Sibuk

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:10 WIB

Ini 7 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:10 WIB

4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:10 WIB
X