bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Gaya Hidup
Kata-kata bijak bisa memotivasi kita untuk tetap semangat bekerja.

10 Kata-kata Bijak Singkat yang Bisa Meningkatkan Motivasi Kerja

BERITABAK.ID - TemanBaik, kata-kata bijak yang diberikan seseorang bisa membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas. 

Bagi yang saat ini sedang menjalani fase kehidupan di dunia kerja yang berat, kamu bisa mencoba membaca beberapa kata-kata bijak singkat di bawah ini. 

Motivasi juga tentunya bisa hadir melalui kata-kata bijak yang tanpa disadari bisa membuat kamu lebih bersemangat serta produktif menjalani pekerjaan.

Seperti dikutip dari laman Top Karir, baiknya coba baca dulu 10 kata-kata bijak ini. Semoga bisa membantu mengembalikan motivasi bekerja.

1. Jika Anda takut gagal, Anda tidak pantas untuk sukses!

Kata-kata ini diberikan oleh Charles barkley. Artinya, jika kamu seseorang yang takut gagal maka dalam bekerja kamu tidak pantas untuk sukses dan merasakan kemajuan karier.

Baca Juga: Semangat Kerja Mulai Hilang? Coba Ikuti Tips Berikut Ini

2. Sukses tidak datang kepadamu, kamu harus pergi ke sana

Kata-kata ini berarti jika kamu ingin sukses maka sukses tidak akan datang sendiri pada diri kamu. Sebab, kamulah yang harus pergi menjemput kesuksesan tersebut.

3. Keyakinan diri dan kerja keras akan selalu membuat Anda sukses

Jika kamu memiliki keyakinan diri serta selalu bekerja keras dalam menjalani pekerjaan maka kamu akan selalu berada pada jalan menuju kesuksesan.

4. Rahasia kesuksesanmu ditentukan oleh agenda harianmu

Mungkin saat ini tidak banyak orang yang menyadari bahwa agenda harian yang sudah kita buat sehari-hari rupanya menjadi salah satu rahasia kita bisa sukses di masa depan.

5. Jika kamu ingin sukses sebanyak yang kamu inginkan, maka kamu akan sukses

Kata-kata ini berarti Jika kamu optimistis akan sukses seperti yang kamu bayangkan maka suatu saat impian kamu tersebut akan terwujud. 

Baca Juga: Film Horor 'Pamali' Kenalkan Budaya dan Pariwisata Jabar

6. Ingin menjadi orang lain adalah menyia-nyiakan dirimu

Saat kamu ingin menjadi orang lain maka tentu saja hal ini akan menyia-nyiakan potensi yang ada dalam diri kamu sendiri.

7. Jangan malu dengan kegagalanmu, belajarlah darinya dan mulai lagi

Artinya ketika kamu mengalami kegagalan kamu harus belajar darinya lalu kemudian harus bangkit kembali dan memulainya dari awal.

8. Untuk berhasil dalam hidup, kamu membutuhkan dua hal: ketidaktahuan dan kepercayaan diri

Kata-kata bijak ini memiliki arti, jika kamu ingin berhasil dalam hidup, maka kamu harus membutuhkan sifat ketidaktahuan dan percaya diri baik dalam kehidupan ataupun dalam bekerja.

9. Fokus pada perjalanan, bukan tujuan

Kata-kata ini berarti saat kamu bekerja kamu harus fokus pada prosesnya dan bukan fokus pada hasil dari pekerjaan tersebut. Karena jika prosesnya baik maka hasil dari pekerjaan kamu juga akan baik.

Baca Juga: Ribuan Cangkir Kopi Terbaik Jabar Dibagikan dalam Acara 'Bibit Ngora' 

10. Jangan biarkan kegagalan kemarin menyita terlalu banyak hari ini

Kata-kata ini mengajarkan bahwa jika kamu mengalami kegagalan di hari kemarin dan membawa perasaan itu hari ini, pekerjaanmu akan menurun di hari berikutnya.

Itulah 10 kata-kata bijak singkat yang bisa motivasi dalam bekerja. Semoga bisa membuat semangat dalam bekerja.***

 

Editor : Ely Kurniawati

Bosan Terjebak Macet di Jalan Raya? Coba Lakukan 4 Hal Ini

Regsosek 2022, Cara BPS Wujudkan Program Satu Data