• Rabu, 17 Agustus 2022

Ini Sarapan Rendah Kolesterol yang Mudah Dibuat di Rumah

- Rabu, 8 Juni 2022 | 12:03 WIB
Manfaat sarapan oatmeal bagi kesehatan (ilustrasi)
Manfaat sarapan oatmeal bagi kesehatan (ilustrasi)

Bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, wajib memperhatikan menu makanan agar kolesterol Anda tidak terus alami peningkatan.

Nah, berikut ini adalah daftar menu sarapan yang rendah kolesterol yang mudah dibuat di rumah. Seperti dilansir dari Healthline, Rabu (8/6/2022).

1. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut, yang menempel pada kolesterol jahat di saluran pencernaan dan membantu mengeluarkannya dari tubuh.

Pilih variasi tanpa pemanis di mana Anda dapat menambahkan topping sendiri. Topping oatmeal harus dengan irisan apel, pir, beberapa raspberry atau stroberi dapat menambah serat.

Baca Juga: Selain Penduduknya Doyan Ngopi, Negara Ini Disebut Paling Bahagia di Dunia

Sereal gandum dingin juga berfungsi. Hindari saja produk yang sarat dengan gula. Menambahkan irisan pisang atau buah beri juga akan meningkatkan kandungan serat sereal.

2. Susu Almond

Almond kaya akan lemak sehat, serat, magnesium, dan vitamin.

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Kucing Sedunia, Yuk Sayangi Hewan Lucu Ini!

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:01 WIB

Cara Mengatasi Bau Badan Tanpa Deodoran

Senin, 13 Juni 2022 | 15:42 WIB
X