• Sabtu, 10 Desember 2022

Ustadz Adi Hidayat: Sejak Dulu Eril Sudah Merenungkan Air dan Kekuasaan Allah

- Selasa, 7 Juni 2022 | 13:30 WIB
Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (kanan) semasa hidup (Pikiran Rakyat)
Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (kanan) semasa hidup (Pikiran Rakyat)

Sudah lebih dari sepekan, jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hanyut terbawa arus Sungai Aare Swiss, beberapa waktu lalu belum ditemukan. 

Berbagai pencarian pun sudah dilakukan baik oleh Tim SAR Swiss, kepolisian hingga pencarian secara mandiri oleh keluarga. 

Namun ternyata dibalik peristiwa yang menimpa putra sulung Gubernur Jabar itu ada cerita menarik yang menjadi hikmah bagi semua manusia.

Ustadz Adi Hidayat yang merupakan guru agama untuk keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan sosok Eril semasa hidup. 

Ustadz Adi Hidayat mengenang sosok Eril sebagai sosok anak yang berbakti kepada orangtua dan taat agama. Ini dibuktikan Ustadz Adi Hidayat bahwa Eril sudah memiliki ketertarikan dengan air sejak kecil.

Baca Juga: Selesai Tahajud Lakukan Amalan Ini, Dosa Satu Keluarga Dihapus

Saat menyambangi kediaman Ridwan Kamil, Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa Eril sudah merenungkan tentang air dan kekuasaan Allah ketika berusia 11 tahun.

"Sejak usia 11 tahun, dia sudah merenungkan tentang air dan Quran Surat Al-Hud ayat tujuh, 'Allah menguasai segala yang ada di perairan," ungkap Ustaz Adi Hidayat dalam video yang diunggah akun @rumpi_gosip.

Ustadz Adi Hidayat berujar Eril merenungkan ayat tersebut saat melihat batu bertuliskan lafaz Allah di Masjid Al Irsyad Kota Baru, Parahiyangan.

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X