• Jumat, 20 Mei 2022

Hari Raya Waisak, Tebarkan Cinta Kasih untuk Sesama

- Kamis, 12 Mei 2022 | 21:00 WIB
Hari Raya Waisak (pixabay)
Hari Raya Waisak (pixabay)

Sebentar lagi umat Buddha di dunia akan merayakan Hari Tri Suci Waisak. Dimana, Hari Tri Suci Waisak ini merupakan hari yang dianggap sakral. 

Umat Buddha diberbagai dunia tentunya akan bersuka cita menyambut datangnya hari yang dianggap suci tersebut. 

Hari Tri Suci Waisak sendiri bertujuan untuk memperingati tiga peristiwa penting yang selalu diingat oleh umat Buddha. Salah satunya kelahiran Pangeran Siddhartha. 

Pangeran Siddhartha lahir pada 623 SM, Pangeran Siddhartha menjadi Buddha setelah mencapai penerangan agung pada 588 SM dan wafatnya Buddha Gautama tepatnya pada 543 SM.

Baca Juga: 4 Tradisi Peringatan Hari Raya Waisak di Indonesia

Di tahun 2022 ini, Hari Raya Waisak jatuh pada 16 Mei 2022. Umat Buddha akan menyambut detik-detik Hari Raya Waisak 2566 BE pada pukul 11:13:46 WIB dengan berbagai macam prosesi yang akan dijalani.

Hari Tri Suci Waisak, hari yang penuh cinta kasih. 

Umat Buddha akan belajar untuk bisa melepaskan kemelekatan dalam diri. Cara sederhana untuk tidak lagi melekat, kita bisa dengan berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Berbagi itu sebuah keindahan. 

Dengan penuh cinta kasih, mari kita semua untuk bisa saling menghargai, untuk bisa memberi kepedulian kepada semua makhluk hidup. Saat cinta kasih tumbuh pada diri sendiri, di saat itulah perbuatan buruk akan menjauh dari pikiran. Kebencian pun akan segera menghilang dari dalam diri. Maka ketenangan dan kedamaian akan segera terwujud. 

Halaman:

Editor: Asep Awaludin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Doa-doa di Hari Jumat

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:00 WIB

16 Mei 2022 Peringatan Hari Raya Waisak

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:13 WIB
X