• Kamis, 6 Oktober 2022

Kamu Punya 6 Ciri Khas Ini? Bisa Jadi Kamu Termasuk Orang dengan Sifat Social Butterfly

- Senin, 4 April 2022 | 08:00 WIB
 (dok. Ilustrasi Unsplash/ Priscilla Du Preez)
(dok. Ilustrasi Unsplash/ Priscilla Du Preez)

TemanBaik, kamu pernah dengar istilah social butterfly? Belakangan istilah ini populer disematkan pada mereka yang mudah bergaul. Social butterfly adalah orang dengan pribadi supel dan disukai oleh banyak orang.

Social butterfly adalah salah satu sifat yang dimiliki oleh orang-orang ekstrover. Ekstrover adalah orang dengan tingkat percaya diri tinggi, tidak takut ambil risiko, dan optimis. Istilah social butterfly ini berkembang di Eropa dan Amerika. Meski tidak diketahui pasti awal kemunculannya berasal dari mana.

Baca Juga: Ini 4 Cara untuk Menghindari Kecemasan Pikiran Pada Pekerjaan Selepas Jam Kerja


Nah, apakah kamu termasuk orang dengan sifat social butterfly atau mungkin kamu ingin mengetahui orang-orang terdekatmu adalah salah satunya? Yuk, kita ketahui ciri-cirinya lebih lanjut di bawah ini!

Punya Banyak Teman
Salah satu ciri orang dengan sifat social butterfly adalah memiliki banyak teman. Jika kamu mudah berteman dan bergaul dengan orang lain hanya dengan menemukan satu kesamaan, itu bisa dinamakan social butterfly.

Dihimpun dari berbagai sumber, konon makna social butterfly diambil dari sifat kupu-kupu yang pada dasarnya tidak bertahan di satu tempat dan terus terbang ke sana-sini. Hal tersebut diasosiasikan dengan orang yang memiliki sifat social butterfly. Mereka suka berteman dengan banyak orang agar pergaulannya lebih luas.

Mudah membaur 
Orang dengan sifat social butterfly tidak ragu untuk berkenalan dan membuka obrolan. Ini yang membuat para social butterfly sangat mudah berbaur dan beradaptasi dengan orang lain. Mereka cakap membaca situasi dan memilih pickup line.

Lebih banyak bicara
Mereka juga mudah dikenali karena lebih banyak bicara. Mereka cakap membuka pembicaraan dengan orang yang baru dikenal sekalipun. Saat berbicara, mereka akan lebih bersemangat. Mereka bisa menghabiskan waktu ngobrol berjam-jam tanpa merasa bosan. Mereka akan berhenti saat lelah atau lawan bicaranya meninggalkannya.

Suka mendapatkan perhatian
Ciri lainnya, mereka senang mendapat perhatian. Tapi bukan attention seeker. Biasanya, lebih kepada mereka terlihat menarik dan mudah untuk didekati. Tak heran banyak orang memperhatikan mereka karena percaya dirinya yang tinggi. 

Meski begitu, mereka berbeda dengan attention seeker yang sengaja menarik perhatian dengan hal-hal yang dibuat-buat. Ini karena karakteristik kuat yang terbentuk alamiah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain.

Punya karisma yang kuat
Selamjutnya mereka memiliki karisma yang kuat. Ciri khas ini berkaitan dengan ciri sebelumnya yang suka mendapat perhatian. Hal ini terkait rasa percaya diri yang sangat tinggi. Ditambah lagi, mereka mudah untuk didekati sehingga kebanyakan orang merasa nyaman untuk mendekatinya.

Suka menjaga penampilan
Selain karisma yang kuat, hal menarik seorang social butterfly adalah suka menjaga penampilan. Mereka biasanya memiliki penampilan yang berbeda. Tampilan mereka membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman, penampilan bagi mereka adalah penunjang rasa percaya diri.

Punya banyak aktivitas
Terakhir, biasanya mereka memiliki banyak aktivitas. Aktivitas mereka biasanya diisi banyak urusan sosial yang melibatkan beberapa orang. Saat sedang tidak bertemu banyak orang,, mereka akan meghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Kebiasaan Gaya Hidup Ini Bisa Mempercepat Penuaan

Selasa, 20 September 2022 | 08:51 WIB

7 Ciri Orang yang Berpikir Menggunakan Akal Sehat

Senin, 19 September 2022 | 17:38 WIB

Kamar Mulai Bau, Begini Trik untuk Mengatasinya

Rabu, 14 September 2022 | 11:23 WIB

Tips Aman Terobos Banjir Menggunakan Motor Matic

Selasa, 13 September 2022 | 09:08 WIB

Tips Menjemur Pakaian agar Cepat Kering saat Musim Hujan

Selasa, 13 September 2022 | 06:05 WIB
X