• Rabu, 7 Desember 2022

Cerita Metta Murdaya Hidup Sehat Lewat Buku 'Jamu Lifestyle'

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 10:50 WIB





TemanBaik, ada buku keren nih, judulnya 'Jamu Lifestyle 'The Herbal Wellnes Tradition'. Rilis di bawah naungan Afterhours Book, karya Metta Murdaya ini mengupas jamu sebagai tradisi pengobatan tradisional Indonesia.

Lewat keterangan resminya, Metta menyebut 'Jamu Lifestyle' adalah upaya membagikan perjalanan dan gaya hidup jamu ala dirinya. Dalam buku ini, kita bakal menemukan peta jalan untuk menjelajahi cara hidup, tak hanya pencegahan penyakit, tetapi pengembangan hubungan dengan indra dan keterlibatan ragam hal secara luas.

"Menjalankan 'gaya hidup jamu' tergolong mudah dan menyenangkan, terutama bagi mereka yang tinggal di barat. Dan buku ini lebih dari sekadar mencampur minuman pick me up yang berwarna-warni," tulisnya.

'Jamu Lifestyle' membahas beragam serba-serbi jamu, salah satunya kelahiran jamu dari pengaruh berbeda yang dibawa pedagang ke wilayah Asia. Selain itu, dibahas pula perkembangan jamu yang selama berabad-abad menjadi rangkaian suplemen nutrisi, hingga penggunaan jamu itu sendiri sebagai bahan masakan, alat kecantikan, bahkan penyembuhan.

Baca Ini Juga Yuk: Jamu Cekok Krekop Yogya, Legendaris Sejak 1948

-

Buku ini juga membahas gaya hidup jamu. Metta menyebut gaya hidup jamu bukan sekadar bagaimana caranya menjadi tidak sakit, melainkan bagaimana caranya kamu menjadi sehat.

Jika dibandingkan dengan metode pengobatan barat yang mengintervensi penyakit dengan obat kimia, gaya hidup jamu lebih menekankan upaya menjaga diri sendiri. Selain itu, kita juga disarankan membina hubungan baik dengan orang lain, menjaga pikiran, serta menjalani hidup dan bergembira.

"Jamu Lifestyle adalah pintu gerbang Anda untuk memasuki komunitas dinamis yang didedikasikan untuk perawatan diri; dunia kesehatan yang menyenangkan dan transformasional," sambugnya.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

X