• Rabu, 30 November 2022

Ada Jamu 'Antivirus' di Kopi Anjis, Sudah Coba?

- Kamis, 16 April 2020 | 10:15 WIB

TemanBaik, kesehatan dan imunitas tubuh adalah salah sesuatu yang harus kita jaga. Apalagi di musim pandemi seperti ini. Pasalnya, berbagai jenis penyakit akan mudah masuk ke dalam tubuh jika kita tak menjaga keduanya. Nah, minuman tradisional jamu sejak dulu memang dipercaya untuk menjaga dan meningkatkan dua hal ini.

Saat ini, racikan jamu tradisional tak hanya dijumpai di pedagang keliling saja, tapi juga di kedai kopi atau kafe yang digandrungi kawula muda. Salah satu yang jadi contoh adalah Kopi Anjis di Bandung, salah satu kedai kopi yang ramai dan familiar bagi kawula muda.

Ya, produk rempah berupa jamu ini sudah dijual oleh Kopi Anjis sejak Agustus 2019. Nah, menariknya, saat ini Kopi Anjis memproduksi jamu atau Empon-empon Sapujagad Family, yang salah satu variannya diberi nama 'antivirus'. 

Pemilik Kopi Anjis Eka Satiadharma mengakui, di musim pandemi seperti sekarang, pemesanan produk jamu dan minuman rempah di Kopi Anjis mengalami peningkatan. Segmen pembeli tak hanya berasal dari pelanggan di Bandung yang memang gemar ngopi di Kopi Anjis saja, tetapi juga dari pembeli yang bahkan belum tahu Kopi Anjis.

Jamu 'antivirus' di Kopi Anjis bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.60.000. Dalam tabel menu yang masih satu rumpun, ada juga jamu untuk menjaga imunitas, bahkan hingga soul healing. Dua varian yang terakhir disebut dibanderol dengan harga Rp.50.000.

"Untuk sekarang sih yang jadi best seller kita tuh jamu yang untuk antivirus, imunitas sama stamina," ujar Eka saat dihubungi Beritabaik.id.

-


Baca Ini Juga Yuk: Cafe di Malang Produksi Jamu Herbal Gratis untuk Masyarakat

Namun tak hanya jamu 'antivirus' saja, Kopi Anjis juga menjual beberapa varian rempah, antara lain rempah basah, rempah kering, hingga full ekstrak. Kamu bisa menjajal aneka jamu Kopi Anjis ini mulai dari harga Rp.18.000 hingga Rp.20.000. Kopi Anjis juga menyediakan jamu dengan volume literan. Varian untuk jamu literan di Kopi Anjis berkisar di harga Rp.50.000 hingga Rp.60.000.

Untuk kamu yang berada di luar Bandung, ada juga produk rempah kering untuk satu kali minum dan satu liter. Jadi, bila rempah kering ini sudah sampai di rumah, kamu bisa langsung menyeduh dan meminumnya.

Tak dipungkiri lagi, berbagai khasiat bisa kamu dapatkan dari aneka jamu dan minuman rempah ini. Mulai dari peningkatan imunitas dan stamina, pembuang racun, soul healing, body healing, anti batuk flu, anti diabet dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Terkini

Efek Buruk Bergadang Bagi Tubuhmu, Yuk Mulai Hindari!

Rabu, 16 November 2022 | 18:05 WIB

Porsche Bangun Destination Charging Pertama di Indonesia

Minggu, 13 November 2022 | 19:43 WIB

Mau Berfoto di Stasiun Kereta, Simak Ketentuannya Ya!

Minggu, 13 November 2022 | 12:10 WIB

Touring di Musim Hujan, Tetap Seru dengan Kiat Ini

Sabtu, 12 November 2022 | 16:50 WIB
X