• Sabtu, 26 November 2022

Lewat Desain Keren Label Fesyen Ini Tebarkan Pesan Nasionalisme

- Sabtu, 17 Agustus 2019 | 09:00 WIB

TemanBaik yang pengin tampil dengan tema fesyen nasionalisme saat HUT Kemerdekaan RI, kenalan sama label  SE Indonesia yuk. Punya misi mengangkat tema persatuan, Nicholas Sean dan Olwen Salim mengenalkan label ini lewat kaus, topi, hoodie dan jogger pants yang desainnya berisi pesan dan gambar khas Indonesia.

Tilik koleksinya ya, selain bikin edisi City Series yang bertuliskan nama - nama kota dari Sabang sampai Merauke, SE Indonesia juga bikin sablon unik yang diambil dari nominal mata uang paling hits di tanah air. Misalnya uang koin Rp 100 yang bergambar wayang hingga uang Rp 500 yang bergambar orang utan.

"Tujuan awalnya sih kita pengin bikin brand asli Indonesia yang membawa narasi dan pesan nasionalisme di kalangan milenial. Jadi saat dipakai, baju itu bisa mengangkat local pride dan kebanggan tersendiri," ujar Nicholas Sean kepada BeritaBaik di Poppins Bazzar Paris Van Java, Jumat (16/8/2019).

Putera sulung Basuki Tjahaya Purnama ini berkilah, sejak dirilis April 2019 Kaus SE Indonesia sudah terjual 2.000 piece untuk satu artikel model. Dapat respon yang luar biasa, Sean memastikan loh kalau penikmat kausnya saat ini sudah merambah ke segmen usia matang.

"Bidikan awalnya memang menyebarkan narasi nasionalisme di kalangan muda. Tapi belakangan pasarnya melebar. Kemarin ada yang langsung beli 14 buah untuk sekeluarga. Katanya sih buat kostum perayaan 17 Agustus," beber Sean.

Di tempat yang sama Olwen juga bercerita nih soal pasar SE. indonesia yang tengah hits di mancanegara. Menampilkan gambar peta kepulauan Nusantara, kaus buatannya laris manis loh di beberapa negara. Sebut saja Singapura, Malaysia, Dubbai, Australia hingga Kanada.

"Kalau di luar negeri sih banyak yang tertarik gambar peta Indonesia sih. Tapi ke depan kita bakal riset yang buat edisi tematik di dalam negeri. Misalnya seperti kali ini kita jualan di Bandung coba tawarkan kaus dengan gambar ikon heritage Gedung merdeka," paparnya.

Ia juga menambahkan nih, dengan pemilihan bahan cotton yang sejuk dipakai ia jamin kausnya enggak bikin gerah loh TemanBaik. Sejauh ini, kaus besutan dua startup ini masih dipasarkan secara online dengan banderol antara Rp 175 ribu sampai Rp 300 ribuan per satuan. 

Nah kalau TemanBaik terpincut, pesan saja langsung di media sosial Instagram @se.indonesia ya. Yuk pilih desain dengan warna dan desain yang sesuai selera kamu.

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

Produk Fesyen Jadi Unggulan Ekspor Kota Bandung

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Nyaman

Kamis, 28 April 2022 | 09:15 WIB
X